Iuaran Bpjs Di Hentikan Pemerintah, Masyarakat Terjerat Hutang

  • Whatsapp

511830488-2015-07-02-22-28-32-1

KABARBANGKA.COM — Buntut dari di hentikannya bantuan iuran BPJS kesehatan pada warga yang tidak mampu oleh pemerintah pusat atau daerah ternyata memunculkan permasalahan baru lagi.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Beberapa waktu yangalu pihaknya mendapat aduan dari masyarakat pangkalpinang, yang sebelumnya selalu mendapat bantuan iuran bpjs kesehatan dari pemerintah, namun tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya, bantuan tersebut dihentikan dan ternyata tagihan terus berjalan menjadi hutang.

Demikan di jelaskan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST Kepada Wartawan Melalui Pesan Singkat Whats up, Selasa (29/11) pagi.

Lanjut Rio, Dirinya rasa ini adalah masalah serius. Pertama, dicabutnya bantuan iuran bpjs kesehatan tanpa ada konfirmasi ke yang bersangkutan bahkan cenderung tanpa indikator yang jelas apa alasannya.

Kedua, bahwa tunggakan tiap bulan iuran kepesertaan masyarakat tak mampu yang sebelumnya ditanggung oleh pemerintah ini sekarang justru menjadi hutang bagi masyarakat. Lalu siapakah yang akan melunasinya?

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan agar Dinas kesehatan dan pemerintah kota harus serius memikirkan ini, jangan sampai masyarakat dibuat bingung dengan menumpuknya hutang iuran bpjs mereka setiap hitungan bulan berjalan.

” Kami manganggap ini adalah masalah vital masyarakat, maka apbd kota pangkalpinang 2017 harus pro rakyat. Apalagi kepersertaan bpjs kesehatan tidak dapat di hentikan kecuali jika orang tersebut meninggal dunia,” Pungkasnya. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan