Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Pangkalpinang Tingkatkan Intensitas Patroli

  • Whatsapp
AKBP Noveriko Alferd Siregar SiK, Kapolres Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—¬†Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Alferd Siregar mengatakan akan meningkatkan rutinitas patroli di wilayah hukum polres pangkalpinang, terutama terhadap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dikatakannya, Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas di pangkalpinang tetap aman dan kondusif, baik itu saat ramadhan ini maupun menjelang lebaran nanti.

Bacaan Lainnya

Selain itu pria kelahiran Nanggroh Aceh Darusallam 45 tahun lalu ini juga menyebutkan, untuk menangapi keluhan masyarakat terhadap petasan, dirinya sudah melakukan penertiban terhadap para penjual petasan.

” Apabila tidak berhenti juga maka kita akan melakukan penindakan pesuasif dengan cara mengankan orangnya sekaligus menyita barang bukti petasan tersebut, ” ungkap Perwira lulusan AKPOL Tahun 95 ini kepada wartawan, Rabu(31/05/2017) di ruang kerjanya.

Kemudian Suami dari Sri Wahyuni Simanjuntak ini mengatakan untuk penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dan tempat keramaian lainnnya, dirinya akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak Pemkot Pangkalpinang terkait langkah apa yang akan dilakukan.

” Untuk THM itu kan ada surat edaran dari Pemkot terkait batasan buka dan tutupnya tempat tersebut, jadi dalam hal ini kami harus berkordinasi dengan pemkot terkait aturan yang telah dikeluarkan. Namun pada initinya kita akan tetap bekerja sama, ” katanya.

Selanjutnya pria tinggi besar yang memiliki hobi olah raga joging ini mengatakan untuk mengantisipasi balapan liar saat sahur, dirinya telah mengeluarkan intruksi kepada anggotanya melaksanakan patroli sahur untuk memonitori tempat-tempat yang sering digunakan sebagai arena balap liar.

” Dalam menertibkan balap liar ini kami mengalami sedikit kendala dikarenakan tempat yang digunakan untuk balapan liar tersebut berpindah pindah, namun untuk mengantisipasi hal tersebut saya akan melibatkan polsek-polsek agar memasang anggotanya untuk memantau tempat balapan liar tersebut, ” ujarnya.

Mantan Kabag Wassidik Dit Resnarkoba Polda Kep Babel ini juga menghimbau agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas sebagai mana mestinya.

” Silahkan masyarakat untuk menjalankan aktivitas sebagai mana mestinya, karena kenyamanan anda adalah tujuan kami, ” pungkasnya.

 

Penulis : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan