Jajaran Pemkab Bangka Jalin Silaturahmi Jelang Ramadhan Di Pantai Matras

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM — Jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka dan keluarga Kamis (25/5) menggelar Family Getering menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H di Pantai Matras Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), pegawai dan keluarga menyatu dalam kebersamaan berkumpul di pantai Matras sambil mendengarkan santapan rohani yakni ceramah terkait khitmah puasa Ramadhan yang disampaiakan Ketua MUI Kabupaten Bangka H. Saipul Zohri.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, sekali – sekali berkumpul bersama keluarga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, karena tidak terasa umur semakin pendek mengingat umur terus bertambah karena manusia itu umur berapapun tidak pernah cukup.

“ Kita manfaatkan kesempatan ini, mari kita syukuri nikmat umur karena ada dua yang membuat manusia lalai yaitu waktu sehat dan silaturahim, melalui pertemuan ini bersama kita bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadgan,” ujar Tarmizi.

Menurutnya, puasa itu hanya pergeseran waktu makan saja, yang diperbolehkan pada malam hari, saatnya di bulan Ramadhan mensucikan diri karena manusia tidak tahu berapa umur yang diberikan Allah SWT.

“ Tentu kita perlu mengisi waktu ini dengan sebaik – baik mungkin,” jelasnya..

Diungkapnya, maksud berkumpul bersama keluarga jajaran Pemkab Bangka dan keluarga di Pantai Matras adalah agar bisa saling memaafkan

“ Saya berharap bulan puasa ini dan bulan Syawal untuk memfokuskan diri kepada keluarga dan masyarakat di kabupaten Bangka kalau bisa diwakili saya di sini saja tidak keluar daerah,” tukas Tarmizi.

Bupati mengajak para Kepala OPD yang ingin bersedakah di bulan Ramadhan dapat menyumbangkan rezkinya untuk kegiatan berbuka di masjid – masjid, serta bila rezeki dapat membantu masjid dan surau dalam memberitahukan masyarakat sekitarnya dengan menyumbangkan sirene tanda berbuka puasa maupun saat membangunkan sahur.

\” Harga sirene atau siung ini tidak mahal, saya juga ada membantu beberapa masjid,” ungkapnya.

Silaturahmi jajaran Pemkab Bangka dan keluarga bersama Bupati Bangka Tarmizi Saat serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi dilanjutkan dengan santap makan siang bersama. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan