Jalan Protokol Muntok Akan Terang Benderang Dengan 64 Titik PJU

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan memasang  Penerangan Jalan Umum ( PJU ) sebanyak 64 titik di sepanjang jalan protokol di Kota Muntok. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rozali mengatakan hal tersebut usai membuka acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan di Hotel Pasadena Muntok, Bangka Barat, Rabu ( 26/07/17 ) pagi.

“ Pemasangan PJUnya 64 titik, mulai dari Masjid Baitul depan SMP Negeri 1 Muntok itu sampai ke Simpang 4 Sinar Menumbing Pal 2,” ungkap Rozali , Rabu ( 26/07/17 ).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, Kota Muntok berbeda tipikalnya dengan kota – kota lain di Pulau Bangka dengan kontur tanah yang turun naik dengan tikungan – tikungan tajam yang cukup banyak dan rawan kecelakaan.

“ Tipikal Muntok itu turun naik dan berliku – liku banyak tikungan, makanya ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan khususnya dijalan nasional,” ujar dia.

Karena hal tersebut, kata Rozali pemasangan PJU di jalan protokol  sebagai jalan nasional, tingkat frekwensi lalu lintas   semakin meningkat terutama kendaraan – kendaraan berat, akan muncul faktor – faktor yang bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk mengantisipasi hal itu, kata dia penerangan jalan mutlak harus dibangun.

“ Muntok sebagai pintu gerbang menuju Ibukota Provinsi di Pangkal Pinang pada malam hari kebanyakan kendaraan angkutan barang, yang turun dari ferry di dermaga Tanjung Kalian, makanya penerangan jalan harus kita bangun,” jelas Rozali. ( SK )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan