Jambore PKK Tingkat Kecamatan Simpang Katis Tahun 2019, Resmi Dibuka

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Camat Simpang Katis, Roy Haris, secara resmi membuka Jambore Tim Pengggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Simpang Katis Tahun 2019, yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Simpang Katis, Selasa (08/09/2019).

Camat Simpangkatis, Roy Haris, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh dan kader PKK Kecamatan Simpang Katis.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi jambore PKK ini. Kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemapuan pengurus dan kader PKK dalam menggali potensi diri, yang berorentasi pada peningkatan kompetensi SDM, sehingga mampu memberikan kontribusi besar tehadap pembangunan daerah serta tali silaturahmi, dan diharapkan kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan di setiap Desa secara bergilir, “ujar Roy Haris, didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Katis, Aisyah Sisyilia.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Katis, Aisyah Sisyilia mengatakan, Jambore PKK Tingkat Kecamatan Simpang Katis 2019 ini, adalah Jambore yang pertama kalinya diselenggarakan se Bangka Tengah.

“Jambore ini untuk pertama kalinya kita selenggaran ditingkat Kecamatan Simpangkatis se Bangka Tengaj, dengan tujuan mempererat keharmonisan hubungan dalam berorganisasi antara PKK Kecamatan dengan PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Simpangkatis,”ujar wanita yang murah senyum ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, PKK Kecamatan Simpang Katis juga ingin menunjukkan, bahwa keberadaan PKK sangat membantu pemerintahan di tingkatan masing-masing.

“PKK bukan perempuan kurang kerjaan, tetapi perempuan kelewat kreatif. Yang artinya, kreatifitas kami sangat berguna bagi pemerintah untuk membantu pembangunan baik di Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten Bangka Tengah tercinta ini, dan kami juga bertekad menjadikan Bangka Tengah semakin unggul,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, untuk kedepannya kegiatan yang sama harus diselenggarakan lagi. Tentunya dengan konsep lebih baik dan lebih kreatif.

“Harapannya Ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa, dapat mengambil peran aktif dalam pembangunan Desa dan daerah, walaupun ibu-ibu tinggal di Desa, tapi pemikiran harus kreatif,” kata dia.

Ditambahkan Aisyah, Jambore PKK ini di perlombakan 4 macam rangkaian lomba, yang di ikuti oleh 9 Desa dari 10 Desa se Kecamatan Simpang Katis, dan setiap Desa mengirimkan 20 sampai dengan 30 peserta.

“Ada 4 rangkaian lomba yang kita perlombakan, yaitu, Paduan Suara Mars PKK dan lagu Zapin Melayu, Senam Bedincak, lomba penyuluhan, serta game-game seru atau lomba gembira lainnya,” pungkasnya.

Pembukaan Jambore Tim Pengggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Simpang Katis Tahun 2019, ditandai dengan pelepasan Burung Merpati oleh Camat Simpang Katis, Roy Haris, dan Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Katis, Aisyah Sisyilia. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan