Januari 2018 Penyaluran Subsidi Elpiji 3Kg Akan Diterapkan

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

 

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Pusat merencanakan penyaluran subsidi elpiji tiga kilogram, menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada Januari 2018 mendatang. Dalam keterkaitan dengan Pemerintahan Daerah, sosialisasi, finalisasi dan beberapa point dari aspek teknis akan terus diupayakan.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Provinsi Bangka Belitung, Ir Suranto Wibowo, menyatakan hal demikian. Bahwa penerapan penyaluran subsidi menggunakan kartu sakti tersebut rencananya akan dilakukan pada Januari 2018. ” Rencananya Januari 2018, Saat ini sedang alami tahapan-tahapan,” kata Suranto Wibowo, di ruang kerjanya, Jumat, 16/06/2017.

Nantinya, para pengguna kartu tersebut setelah dilakukan pendataan. Akan menerima kartu yang memiliki nilai nominal seperti yang sudah didata sebelumnya. Dan akan rutin ditransfer dana sesuai kebutuhan.

” Teknisnya begini mas, seperti kartu atm ya bentuknya, tapi nanti akan berisi data pelanggan subsidi dan akan ditransfer sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh TNP2K ( Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ),” ungkapnya.

Untuk jumlah subsidi yang disalurkan, Suranto Wibowo menambahkan, pihaknya juga akan bekerjasama lintas sektoral demi memenuhi akurasi data program tersebut.” Ya kita masih sesuaikan data dengan TNP2K juga, agar akurasi data dan alokasi subsidi nantinya benar-benar tepat sasaran,” tutup Suranto Wibowo. (LH)

sumber foto : Riau Headline

Pos terkait

Tinggalkan Balasan