Januari-September 2019, Kejari Bateng Telah Menangani 45 Perkara

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Sejak awal Januari sampai dengan September 2019, Kejaksaan Negeri Bangka Tengah telah menangani sebanyak 45 perkara tindak pidana kejahatan, mulai dari Narkotika, cabul sampai pembunuhan.

“Kita saat ini menangani 45 kasus. Di antaranya narkoba, cabul, dan pembunuhan. Sampai saat ini yang terbanyak adalah narkoba ada 28, yang sudah putusan 21, dan yang masih berjalan 7 kasus,” ungkap Kajari Bangka Tengah, melalui Kasi Pidum Budhi Fitriadi, Rabu (02/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Budhi, selain perkara narkotika, saat ini juga pihaknya juga tengah menangani perkara cabul dan pembunuhan.

“Untuk kasus cabul ada 14 perkara, sudah putus 12 dan yang masih di proses persidangan 2 kasus. Sedangkan kasus pembunuhan 3 kasus, 2 sudah putus persidangan, 1 masih proses,” tuturnya.

Ditambahkan Budhi, terkait kasus pembunuhan yang dilakukan Dwi Santoso (31), terhadap korban Nurmaela (30), warga Desa Perlang, dirinya menyebutkan, saat ini perkembangan kasusnya masih proses persidangan Pengadilan Negeri Koba.

“Untuk kasus pembunuhan yang dilakukan Dwi Santoso terhadap Nurmaela, masih proses persidangan yang ke 8, kita (JPU) sedikit kesulitan mengungkap fakta di persidangan, karena dipersidangan ia tidak mengakui sebagai pelaku pembunuhan, padahal saat dilakukan rekontruksi ia mengaku kalau Numaela ia yang membunuh,” bebernya.

Masih kata Budhi, pihaknya tidak tau apa yang ada dalam benak tersangka? Mengapa dipersidangan mengelak melakukan pembunuhan dan berusaha mengaburkan kasus? Bahkan, pihaknya telah mendatangkan saksi tambahan.

“Melihat dari rekontruksi dan BAP mengaku dia yang membunuh. Namun di persidangam tidak mengaku dia yang membunuh, dan berusaha mengaburkan kasus. Tapi saya yakin, terdakwa Dwi Santoso akan mengakui perbuatannya cepat atau lambat,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan