Jelang Hari Raya Harga Sembako Bangka Tengah Relatif Stabil

  • Whatsapp
Ilustrasi Sembako

KABARBANGKA.COM – Harga bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Koba, Bangka Tengah masih normal jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian Pemkab Bangka Tengah, Useng Komara, Msi, menjawab konfirmasi yang dikirimkan media ini via pesan instan whats app, Senin, 28/08/2017.

Bacaan Lainnya

” Untuk stok masih dalam kondisi aman dan cukup, sementara ada beberapa komoditi yang kemarin sempat fluktuasi harganya. Seperti daging sapi, ayam, cabe dan bawang,” kata Useng Komara, di Koba.

Selanjutnya, untuk langkah antisipasi pihak Pemkab Bateng terkait indikasi adanya praktek penimbunan sembako. Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya akan menggandeng pihak terkait di Provinsi Babel untuk meminimalisasi.

” Kita kerjasama dengan Provinsi, rutin minimal sebulan sekali mengadakan pasar murah untuk menstabilkan harga, sementara antisipasi fluktuasi harga, di Bangka Tengah sendiri ada 3 distributor yang sering diajak mengadakan operasi pasar murah,” jelasnya. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan