JELANG TAHUN BARU, WILAYAH BANGKA SELATAN MASIH KONDUSIF

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Menjelang penyambutan malam Tahun Baru 2017, suasana Kamtibmas diwilayah hukum Polres Bangka Selatan dalam situasi kondusif dan aman terkendali. Tidak ada kejadian atau kasus yang menonjol selama Giat Operasi Lilin Menumbing 2016 yang sedang digelar.

Bacaan Lainnya

Penegasan ini datang dari Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano, melalui Kabag Ops Kompol Yudha Wirajati, yang dihubungi media ini, Sabtu (31/12/2016) petang.

“Untuk situasi keamanan hingga detik ini masih aman terkendali, belum ada kasus yang menonjol selama Giat Operasi Lilin Menumbing berlangsung,” kata Yudha.

Sebagaimana diketahui operasi Lilin Menumbing 2016 akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Operasi ini memiliki target utama, yakni pengamanan pada sejumlah Rumah Ibadah saat perayaan Natal 2016 dan pengamanan saat perayaan Tahun Baru 2017.

Pihak Polres Bangka Selatan sendiri menurunkan lebih kurang sebanyak 200 personil dalam giat Operasi ini, yang terbagi di 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan.

“Iya, benar, personil yang diturunkan kesuluruhan kurang lebih 200 personil, ya? Dengan rincian untuk Operasi Lilin sebanyak 60 dan Pengamanan Kegiatan Tahun Baru ada 150 personil,” Imbuhnya lagi.

Terpisah, Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano dalam rilis yang dilansir di media sebelumnya menyatakan bahwa bahwa personilnya sudah disiapkan pada pengamanan perayaan Natal 2016 dan Perayaan Tahun Baru 2017.

“Dari kita siap siaga ya, untuk warga yang kemarin merayakan Natal, mereka juga sinergi dengan unsur Kepolisian, Unsur TNI , dalam kegiatan mengamankan Wilayah di Basel,” kata Satria Rizkiano. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan