Jika Terbukti Ada Kecurangan Penerimaan TBS, PT. GPL Siapkan Insentif Bagi Informan

  • Whatsapp

BANGKA — Dalam rangka menindak oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penerimaan Tandan Buah Segar buah sawit di PT. Gunung Pelawan Lestari, pihak manajemen akan memberikan uang insentif bagi pelapor dugaan kecurangan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Veryaman Hia, selaku General Manager PT. Gunung Pelawan Lestari di Balai Desa Mapur, saat di singgung adanya dugaan masalah kecurangan dalam penerimaan TBS seusai menggelar audiensi tuntutan masyarakat beberapa waktu lalu di depan pabrik PT. GPL.

“Itu sangat tidak kita harapkan. Makanya kami tegaskan, bahwasanya jika ada yang mengetahui dengan catatan hal tersebut bukan isu atau fitnah, yang memang ada buktinya, kita dari manajemen memberi apresiasi dengan memberikan uang imbalan sebesar 5 juta bagi yang melaporkan dengan bukti yang jelas,” tegasnya, Sabtu (27/6).

Untuk sementara, dalam pelaksanaan pengiriman Tandan Buah Segar oleh petani yang dilakukan di PT. GPL belum bisa memastikan karyawannya yang bermain dalam penerimaan TBS tersebut.

Untuk diketahui, kerugian dari PT. GPL jika terjadi praktek jahat seperti itu ialah berkurangnya Crude Palm Oil, dikarenakan TBS yang masuk belum memenuhi spesifikasi standar. (*)


Reporter : Sholihin || Editor : Romlan

Pos terkait