Kabar Adanya Tilang Via CCTV Ternyata HOAX

  • Whatsapp
Postingan HOAX. sumber foto: FB

KABARBANGKA.COM — Terkait adanya postingan soal tilang dengan menggunakan e-CCTV di Medsos yang sempat viral, pada faktanya adalah HOAX.

Hal ini ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Widyawati seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, SIK, di kantornya, Senin, 11/09/2017

Bacaan Lainnya

” Tidak benar itu mas, pada kenyataannya, baru satu kota di Indonesia yang menggunakan sistem tersebut, yakni di Surabaya, itupun hanya satu Cctv,” jelasnya.

Dirinya juga mengakui cukup terganggu oleh postingan HOAX tersebut, apalagi disaat pihaknya sedang adakan sosialisasi tentang slogan ” Menjadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”.

” Kami juga tadi pagi (11/09) sudah siaran live di salah satu stasiun radio mengenai hal ini, dan diharapkan agar masyarakat dapat mencari info yang riil di akun medsos kami, seperti di FB, Twitter dan Instagram, dengan nama Satlantas Pangkalpinang,” ucapnya lagi.

Sebagai pelengkap info, sehari sebelumnya, warganet dikejutkan dengan adanya postingan di salah satu forum jual beli di media sosial FB yang isinya seperti menakut-nakuti warga akan adanya tilang via e-Cctv.

Dalam postingan tersebut juga disebutkan beberapa titik lokasi uji coba tilang e-Cctv, diantaranya di simpang Semabung, simpang Ramayana, simpang Jalan Mentok, simpang PT Timah, dan simpang Airitam. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan