KABID BINA MARGA, PANTAU PERBAIKAN JALAN KUALO YANG RUSAK

  • Whatsapp

img-20161101-00043

KABARBANGKA.COM — Rozali ST, Kepala Bidang (KABID) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka, memantau langsung pengerjaan perbaikan ruas jalan Sungailiat-Hakok yang rusak cukup parah, tepatnya di Jalan Kualo, Kelurahan Kuday, Selasa (01/11/2016) siang.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan perbaikan Jalan Kualo tersebut, sebagai bentuk respon cepat dari Bidang Bina Marga, menanggapi informasi dan keluhan masyarakat dimedia ini tentang rusaknya jalan tersebut.

“Iya, perbaikan Jalan Sungailiat-Hakok ini, setelah ada informasi dan keluhan masyarakat yang sempat diberitakan, dan langsung kami respon” ujar Rozali ST, seizin Kadis PUPR Kabupaten Bangka Ir. Khairil Anwar MT.

Dijelaskannya, rusaknya Jalan Sungailiat-Hakok itu disebabkan oleh belum kuatnya fondasi dasar jalan. Sementara belakangan ini, sering dilalui oleh kendaraan bermuatan berat, pasca adanya pengalihan rute lalu lintas karena sedang ada pengerjaan pembangunan Jembatan Sinar Jaya.

“Jalan ini kan, fondasinya belum begitu kuat. Semantara kendaraan yang lewat disini banyak kendaraan bermuatan berat, tidak sebanding dengan kapasitas jalan yang ada saat ini. Kendaraan bermuatan berat itu lewat dijalan ini, karena ada pengalihan rute lalu lintas, karena jembatan Sinar Jaya itu sedang dikerjakan pasca banjir tempo hari. Sedangkan jembatan daruratnya, tidak boleh dilalui oleh kendaraan dengan muatan berat diatas 5 ton. Jadi, ya, mau tidak mau kendaraan bermuatan berat lewat dijalan ini”, jelasnya.

Ditambahkannya, dana perbaikan ruas Jalan Sungailiat-Hakok ini bersumber dari APBD Kabupaten Bangka, dan dikerjakan dengan cara Swakelola.

“Sumber dananya dari APBD, ini kita kerjakan dengan Swakelola” ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan