KABUPATEN BANGKA JADI TUAN RUMAH DIALOG NASIONAL PENDIDIKAN

  • Whatsapp

20161105_113232

KABARBANGKA.COM — Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 21 November 2016 nanti, Kabupaten Bangka akan menjadi tuan rumah dialog nasional pendidikan yang diikuti sekitar 516 orang stakeholder di bidang pendidikan yang diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terungkap pada saat rapat persiapan acara tersebut, Sabtu (5/11/2016) di ruang kerja asisten pemerintahan dan kesra sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Jalan A. Yani Jalur dua Sungailiat.

‘’Penyelenggara kegiatan ini adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bekerjasama dengan Pemkab Bangka sebagai tuan rumah yang akan diikuti 516 orang terdiri dari beberapa gubernur, bupati/walikota, ketua DPRD Kabupaten/kota, kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, kepala Bappeda kabupaten/kota, guru, camat, pengawas dinas pendidikan kabupaten Bangka,’’ungkap Arman Agus, Asisten Pemerintahan dan Kesra yang memimpin rapat tersebut.

Adapun kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat dimana akan dilangsungkan berbagai acara untuk membahas pendidikan yang bertemakan mengokohkan kolaborasi pembangunan pendidikan berkelanjutan dalam mengisi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengidentifikasikan potensi dan substansi kebutuhan kabupaten/kota serta lingkup kerjasama yang dapat dibangun dan ditindalanjuti dalam pembangunan pendidikan, menyosialisasikan potensi unggulan UPI, membangun jejaring kerja pembangunan pendidikan daerah, meluncurkan salah satu atau dua kabupaten/kota yang akan dijadikan piloting program kerjasama berkelanjutan dengan UPI, dan mengimplementasikan program kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian yang berkelanjutan dalam rangka pengembangan SDM.

Dalam rapat kemarin yang diikuti Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Bangka, Siti Januarsih bersama staf, Kabag umum setda bangka, Muhammad, bagian humas,PDE, dan Santel, bagian rumah tangga dan protokol, serta Satpol PP Bangka juga akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata, kerajinan tangan, makanan khas Bangka yang akan ditampilkan dalam bentuk bazar di Tanjung pesona.

‘’Kita juga meminta kepada pihak kelurahan jelitik untuk memasang umbul-umbul serta bersama masyarakat membersihkan ruas jalan ke tempat acara agar terlihat bersih dan indah. Bupati Bangka bersama dengan Gubernur Jawa Barat, kementerian agama, dan Kabupaten Empat lawang akan mendapatkan penghargaan UPI Awards dari rektor UPI, Prof. Furqon, MA.,Ph.D,’’jelas Arman Agus. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan