Kabupaten Bangka Tengah Jawara Hasil EKPPD

  • Whatsapp
Wagub Babel, Abdul Fattah saat menerima Tim Kemendagri terkait hasil EKPPD, 24/08/2017. sumber foto: humas protokol babel

KABARBANGKA.COM – Gelar rapat penyampaian hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) oleh utusan Kemendagri di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis kemarin, 24/08, patut membuat perangkat Muspida Pemkab Bateng sumringah.

Pasalnya, dari hasil evaluasi yang disampaikan oleh Kasubdit Wilayah 1 PKEKD Kemendagri, Cooling Remigius Cornelius, menempatkan Kabupaten Bangka Tengah merajai perolehan skor tertinggi, saat dilakukan paparan di depan Wagub Babel, Abdul Fatah.

Bacaan Lainnya

“Dari total 6 Kabupaten/1 Kotamadya, skor EKPPD paling tinggi adalah Kabupaten Bangka Tengah, dengan nilai atau skor 3,2263,” ucapnya.

Ia menyebutkan, wilayah di Babel yang mendapatkan skor tinggi EKPPD, dikarenakan pencatatan kinerja yang disampaikan sesuai dengan data dan sesuai dengan standar yang diharapkan tim.

Masih menurut Cornelius, untuk skor terendah dari hasil EKPPD laporan LPPD tahun 2016 justru diraih Ibukota Pangkalpinang, dengan skor 2,9108.

Disusul Kabupaten Bangka dengan nilai 3.2080, Belitung Timur 3.1193, kemudian Belitung 3,0438 dan Bangka Selatan mengumpulkan skor 3,0183.

“Sementara Bangka Barat skornya beda tipis dari Pangkalpinang yaitu 2,9646. Prestasinya tinggi tapi paling rendah di antara 5 kabupaten lainya,” tutupnya.

Sekda Bangka Tengah, Sugianto, saat dimintai tanggapannnya terkait hasil ini menyatakan cukup gembira dan tentunya merupakan penyemangat bagi jajarannya untuk setidaknya mempertahankan hasil yang telah dicapai.

” Alhamdulillah, iya kita patut bersyukur dengan hasil yang diraih, semoga ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi, atau setidaknya dipertahankan,” kata Sugianto, via pesan instan whats app, Jumat, 25/08/2017. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan