Kahmi Babar Safari Ramadhan Di Kecamatan Kelapa

  • Whatsapp

Berbagai hal dilakukan untuk menghiasi bulan puasa yang diselimuti begitu banyak keberkahan. Tiada moment terindah kecuali merayakannya dengan berbagai kegiatan yang mengandung nilai ibadah.

Bacaan Lainnya

Ini juga yang dilakukan oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Bangka Barat (Babar), kemarin Minggu (3/6/2018) di Masjid Nurul Iman Desa Terentang, Kecamatan Kelapa.

Kahmi Babar melakukan safari ramadhan di masjid tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Iskandar, salahsatu dosen STAIN Sas Babel yang kini telah berubah menjadi IAIN.

Ketua Kahmi Babar, Suryan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya, yang pertama di tahun kemarin 2017.

“Kali ini kita safarinya masih di desa yang sama, desa Terentang. Untuk penceramahnya kita ajak Abang kita dari pangkalpinang yang aktif menjadi dosen IAIN Sas Babel, yang kebetulan juga senior kita di Kahmi. Jadi kita dari Kahmi Babar berjumlah 4 orang dan 1 orang penceramah kita,” ungkap Suryan.

“Kita berharap Kahmi ini bisa memberikan warna di tengah-tengah masyarakat. Menjadi organisasi yang membawa kebaikan dan perubahan untuk bersama,” sambungnya.

Sementara Zulkarnain, Kades Terentang, menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan dari Kahmi Babar yang mau datang ke desanya.

“Terima kasih telah memberikan ceramah agamanya kepada kami masyarakat Desa Terentang. Semoga yang bapak sampaikan menjadi sesuatu yang bermakna bagi kami semua, Aamiin,” terang Zulkarnain.

Safari ini dihadiri oleh pemuda dan remaja masjid, serta seluruh masyarakat Desa Terentang, baik tua maupun muda. (Suryan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan