KAJATI BABEL DALAMI KASUS DUGAAN KORUPSI JALAN LINTAS TIMUR

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM — Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan korupsi pembebasan lahan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), di Kabupaten Bangka pada tahun 2011 silam.

Bacaan Lainnya

Pendalaman kasus ini kembali dilakukan dengan memanggil Rohayati, selaku pemilik lahan yang telah menerima dana ganti rugi, Selasa (15/5/2017).

Rohayati sendiri diperiksa sebagai saksi menyangkut dana yang telah diterimanya, dalam proses ganti rugi lahan Jalan Lintas Timur yang sempat menyeret Tim 9 Pemkab Bangka, yang kala itu diketuai Sekda Bangka.

Terkait pemanggilan Rohayati, penyidik fokus dalam penerimaan dana pembebasan lahan yang diterima saksi. Pasalnya, ada dugaan dana yang dianggarkan dan yang diterima oleh pemilik lahan terdapat perbedaan.

Kejati Babel Happy Hadiastuti, melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Roy Arland mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan saat ini masih dalam tingkat penyidikan, namun bukan berarti dalam proses penyidikan yang dilakukan penyidik tersebut tidak akan ada peningkatan status pada para saksi yang sudah dipanggil.

” Iya untuk hari ini, penyidik memanggil RH selaku pemilik lahan yang sudah menerima ganti rugi, pada saat pembebasan lahan di Jalan Lintas Timur. Dia ditanya berkaitan dengan penerimaan dana lahan yang diterima,” bebernya. (3K0)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan