Kakak Korban Temukan Chating Cabul, Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur Terungkap

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Unit Reskrim Polsek Lubuk Besar mengamankan DD (23), warga Kecamatan Lubuk Besar, yang diduga telah melakukan persetubuhan dengan anak dibawah umur, Kamis (15/10) lalu.

Kapolres Bangka Tengah melalui Kapolsek Lubuk Besar, IPTU Muhamad Boy Akbar, membenarkan pihak telah mebgamankan terduga pelaku, setelah menerima laporan dari WN, kakak korban.

“Iya, benar, ada tindakan kejahatan asusila persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi di Kebun Karet Dusun G, kejadiannya hari Kamis 15 Oktober 2020 pekan lalu,” ungkap, Rabu (28/10) kemarin.

IPTU M. Boy Akbar menjelaskan, awal mula ketahuan adanya dugaan persetubuhan ini, berawal dari laporan kakak korban yang curiga saat melihat isi percakapan Handphone adiknya dengan terduga pelaku. Dalam obrolan keduanya, berisikan tentang persetubuhan.

“Melihat isi percakapan teesebut, kakak korban langsung melaporkan kepada kami. Mendapat laporan tersebut langsung kami tindaklanjuti, dan tersangka berhasil kita tangkap di rumahnya,” bebernya.

Dikatakan IPTU Boy Akbar, menurut keterangan yang ia dapatkan, bahwa antara tersangka dan korban ini merupakan pasangan kekasih.

“Keduanya ini berpacaran. Saat akan melakukan persetubuhan tersangka ini membujuk dan merayu, terkadang ada juga dengan cara memaksa, dan mereka ini sudah melakukan persetubuhan sebanyak 10 Kali, baik itu di rumah korban maupun di tempat tinggal pelaku dan areal perkebunan Karet dan Kelapa Sawit,” tururnya.

Dikatakan Kapolsek, guna menjalani proses lebih lanjut tersangka DD sudah berada di Mapolsek Lubuk Besar.

“Tersangka kita jerat dengan Undang-undang perlindungan anak,” pungkasnya. (Hari Yana)

Pos terkait