Kapolda Bersama Forkominda Launcing HET Beras Babel

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) , Brigjen Pol Syaiful Zachri bersama Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Roesman Djohan dan Forkominda melaunching Harga Eceran Tertinggi beras di Babel, Sabtu(23/09/2017).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolda,  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok khususnya beras dengan harga sesuai regulasi serta kualitas yang sebagaimana mestinya.

” Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada distributor menjual beras sesuai HET,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan akan selalu berkoordinasi dengan pemprov, salah satunya dengan membentuk satgas pangan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan pangan.

” Jadi satgas ini akan selalu memonitor harga pasar seluruh barang semabako khususnya beras. Selain itu Kita mohon masyarakat dan distributor dapat membantu kerja kami untuk memantau harga pasar,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa untuk HET beras di Babel ada dua macam yakni HET beras Premium dan Medium. Dimana untuk HET beras pPremium sebesar Rp13.390.000,-sedangkan HET beras Medium sebesar Rp9.990.000,-

Lebih lanjut Mantan Bupati Bateng ini menjelaskan, untuk membedakan jenis beras premium dengan medium dapat dilihat dari kepulenan beras, pecahan serta patahan berasnya. Hanya saja secara kasat mata agak sulit membedakan hal tersebut.

” Memang secara kasat mata, dan dilihat mengunakan tangan tidak bisa membedakan mana beras premium dengan medium terbih pun masyarakat juga tidak mungkin memeriksa itu,” Ujarnya, Sabtu (23/9/2017) disela menghadiri bakhti kesehatan dan pasar murah dalam perayaan HUT Polwan ke- 59  dan HKGB ke-56 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkapinang.

Dengan itu, pihak Pemerintah yang nantinya didampingi oleh pihak dari kepolisian serta Satuan Tugas (Satgas) Pangan Babel akan melakukan pengecekan langsung kepasar-pasar dengan cara mengambil sample guna di pemeriksaan di laboratorium,” Jika mereka kedapatan berbohong maka akan di kenakan sangsi,” Tegasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan