KAPOLDA HIMBAU PENGUSAHA PERTAMBANGAN REKLAMASIKAN EKS TAMBANGNYA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anton Wahono menghimbau agar para pihak yang melakukan aktivitas penambangan agar dapat mereklamasikan kembali bekas lahan galian.

Bacaan Lainnya

” Saya bersama Dirut PT Timah sudah memberikan contoh kepada para pengusaha untuk melakukan reklamasi lahan bekas pertambangan, dan itu dibuktikan dengan launchingnya program Bhabinkamtibmas Go Green hari ini,” ujar Kapolda Kepada wartawan, Jum’at (10/02) di Bukit Kijang, Kecamanatan Namang.

Kemudian Mantan Kabid Paminal Mabes Polri ini mengatakan akan mengundang para pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan seperti smelter dan kolektor untuk dihimbau agar dapat melakukan reklamasi lahan bekas penambangannya.

“Jika ada perusahaan yang memiliki kewajiban untuk melakukan reklamasi namun tidak melaksan maka akan saya tindak dengan tegas,” katanya.

Selanjutnya Jendral Bintang Satu tersebut menyebutkan, dengan dilaksanakannya reklamasi lima tahun kedepan diharapkan bangka belitung dapat menjadi provinsi agrowisata.

” Pada intinya dengan adanya pelaksanaan reklamasi eks tambang, dapat menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” Pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan