Kapolda Intruksikan Anggotanya Selalu Waspada Dan Siaga Saat Bertugas

  • Whatsapp
Brigjen Pol Anton Wahono. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

KABARBANGKA. COM— Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono telah memerintahkan seluruh jajarannya agar tetap selalu waspada dan siap siaga terkait aksi teror yang ditujukan terhadap Anggota Polri dan TNI.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono usai memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Kota Pangkalpinang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Selasa (4/7/2017)

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Setiap anggota Polri harus selalu waspada dan siap siaga dimanapun dia bertugas dan dalam melaksanakan tugas harus saling melindungi antara anggota yang satu dengan yang lainnya.

” Setiap Satuan Fungsi Kepolisian yang bertugas di Lapangan, harus dilindungi dan dijaga oleh Satuan Fungsi kepolisian lainnya. Jadi saling bersinergi antar Satuan Fungsi yang satu dengan satuan Fungsi yang lainnya,” tegas Kapolda.

Selanjutnya pria tinggi kekar ini juga menyebutkan Jangankan dalam melaksanakan tugas di Lapangan, saat ada anggota Polri yang melaksanakan ibadah sholat di Masjid pun, harus ada rekannya yang menjaga dan melindunginya.

” Jadi sholatnya secara bergantian. Sebagian anggota sholat berjamaah, dan sebagian lagi menjaga dan mengamankannya, baik berpakaian dinas maupun preman bersenjata,” Katanya.

Kemudian Jendral Bintang Satu ini juga kembali menegaskan bahwa Polda Kep. Babel dalam melakukan pengamanan, tidak memandang suatu agama.

“Kita tidak pernah memandang suatu agama, Kita sama dalam masyarakat Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan