KAPOLDA PIMPIN UPACARA EMPAT PEJABAT POLDA BABEL

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono, memimpun langsung Upacara Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) terhadap 4 (Empat) pejabat di Jajaran Polda bBbel, Jum’at (24/03/2017) di Gedung Tribrata Mapolda Babel.

Bacaan Lainnya

Empat Pejabat Polda Babel yang melaksanakan SERTIJAB yakni Dir Intelkam Kombes Pol Nanang Juni Mawanto, digantikan oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana. Dir Shabara Kombes (Pol) Edy Suryanto, digantikan oleh Kombes Pol Bermen Junain P Sianturi.

Selain itu, 2 (dua) Kapolres juga melakukan SERTIJAB yakni Kapolres Bangka Selatan dari AKBP Satria Rizkiano, digantikan pejabat baru oleh AKBP Bambang Kusnarianto. Kemudian Kapolres Bangka dari AKBP Sekar Maualana, digantikan oleh AKBP Johanes Bangun.

Kapolda Babel, Brigjen Anton Wahono mengatakan ke empat pejabat di Jajaran Polda Babel yang baru selesai melaksanakan SERTIJAB harus cepat menyesuaikan diri, dan beradaptasi terhadap situasi dan kondisi, terutama terhadap ancaman ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan.

” Menyangkut ideologi disini saya tekankan kepada pejabat yang baru lebih bijak dan tegas dalam mengambil kebijakan di bangka belitung yang berkaitan dengan fenomena fenomena merebaknya kelompok radikal di indonesia, ” ujarnya.

Selanjutnya, Jendral Bintang satu ini menghimbau, pejabat yang baru harus giat selalu menggerakan dalam bidang penggunaan kekuatan dan bidang operasional, khususnya prefentiv dan refresif.

” Untuk bidang keamanan sendiri, saya lebih mempfokuskan kepada pencurian dan pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Sertijab empat pejabat di Jajaran Polda Bangka Belitung ini berjalan dengan lancar dan aman, serta dihadiri para pejabat Polda Babel dan jajarannya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan