Kapolres Babar Berikan Tips Cara Menembak Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengomentari hasil tembakan Bupati Markus dalam latihan menembak Forkopimda di Lapangan Tembak Mako Polres Bangka Barat Jumat, ( 10/7/2020 ) pagi.

BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah memberikan tips cara menembak yang baik agar tepat sasaran. Menurutnya, dalam menembak dibutuhkan ketenangan dan mengatur pernapasan agar bisa fokus.

” Kalau sudah merasakan itu ( menembak ) kan tentunya ada experience ada pengalaman. Karena dalam menembak ini ada satu pelajaran di mana kita harus tenang, fokus dan nafas harus bisa kita atur, fokus dan tenang untuk mencapai target yang bagus,” jelas Kapolres usai latihan menembak di Gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 10/7/2020 ) pagi.

Selain itu, jelas Fedriansah, menembak memang membutuhkan skill yang harus dilatih serta tidak perlu terburu – buru. Menurutnya, Bupati Bangka Barat Markus terlihat terburu – buru sehingga tembakannya tidak ada yang mengenai sasaran.

” Pak Bupati ya lumayanlah, seperti yang sudah rekan-rekan lihat ternyata di lapangan tembak itu kita tidak bisa buru-buru, kita harus bisa tenang kemudian fokus baru kita bisa menekan triggernya itu. Mungkin beliau itu buru-buru jadi belum bisa tepat. Bupati punya bakat terpendam,” kata Kapolres.

” Intinya kami ingin memperkenalkan kepada teman-teman Forkopimda bahwa menembak ini mempunyai treatment sendiri. Kalau belum pernah merasakan termasuk rekan-rekan wartawan tadi merasakan begitu tembakan pertama kaget, habis itu bubar konsentrasinya,” sambungnya.( SK )

Pos terkait