Kapolres Himbau Nelayan Hati-Hati Melaut

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 53 nelayan bagan di perairan laut Rebo yang sebelumnya dikabarkan hilang, Minggu (16/07/2017) siang, secara bertahap semuanya kembali dengan selamat. Namun demikian nelayan dihimbau untuk tidak melaut sampai cuaca membaik.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun yang turun langsung memantau situasi di pantai Rebo, menghimbau agar nelayan berhati-hati dan selalu berkoordinasi dengan BMKG.

“Nelayan harus berhati-hati, dan selalu berkoordinasi dengan BMKG, cuaca lagi kurang bagus dilaut” himbaunya, didampingi Kabag Ops KOMPOL Syarif Sophian, Kasat Intelkam AKP Supriyanto, Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono, dan Kades Rebo Fendi SH.

AKBP Johanes Bangun menghimbau, agar nelayan melaporkan titik koordinat bagannya kepada HNSI, untuk mempermudah koordinasi.

“Iya, tadi sudah koordinasi dengan HNSI Bangka, pak Ridwan. Sebaiknya nelayan melaporkan titik koordinat posisi bagan mereka kepada HNSI, supaya lebih cepat penanganannya” imbuhnya.

Terpisah, Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan S.PKP, mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, yang telah turut membantu pencarian nelayan bagan yang mengalami musibah hari ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Lanal Babel, Polair, Basarnas, Kapal Patroli, Kasat Intel Polres Bangka, Kapolsek Sungailiat, PT TIMAH, Satpol PP, TIM TAGANA PEMDA BANGKA. Berkat kerjasama, kerja keras dan kerja ikhlas tim evakuasi dan nelayan dapat menyelamatkan 53 orang nelayan. semoga tidak lagi nelayan Kabupaten Bangka tertimpa musibah” kata Ridwan, Minggu (16/07/2017) malam. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan