KAPOLSEK JEBUS, PASTIKAN INFO PENCULIKAN ANAK ADALAH ‘HOAX’

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolsek Jebus KOMPOL Alam Bawono, mengerahkan anggota Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi kediaman Vera Desi Ratnawati, si pemilik akun Facebook Mey Chelly, Senin (13/03/2017) sekira pukul 20.00 WIB malam. Perintah Kapolsek Jebus kepada anggotanya tersebut, guna meminta klarifikasi terhadap adanya berita anak yang diculik di Desa Sinar Manik dan Desa Cupat, yang di share oleh akun yang bernama Mey Chelly di Wall Facebook miliknya, Senin (13/03/2017) siang.

Bacaan Lainnya

KOMPOL Alam Bawono, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi menuturkan, anggotanya telah mendatangi rumah kediaman Vera Desi Ratnawati (27), warga Desa Sinar Minak, Kecamatan Parit Tiga, guna melaksanakan Pengumpulan Bahan Keterangan (PULBAKET) terkait pemberitaan di Facebook milik Vera Desi Ratnawati, dengan akun Mey Chelly. Isi potongan kata di Facebooknya, bahwa “telah terjadi penculikan di Bangka Barat Anak di kp baru (Sinar manik) Ank Cupat sudah ada yg hilang”.

Dari hasil Pulbaket didapatkan informasi, bahwa Vera Desi Ratnawati alias Mey Chelly mendapat informasi sekira pukul 09.00 WIB pagi, dari teman – temanya pada saat mengantarkan anaknya ke sekolah PAUD ANANDA di Dusun Bukit Lintang, Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga. Menurut pengakuan Vera Desi Ratnawati alias Mey Chelly, informasi awal dari salah satu temannya, yakni Linda (27) Dusun Kimjung, Desa Puput.

Selanjutnya, Vera Desi Ratnawati alias Mey Chelly melakukan Transaksi Elektronik, yaitu menyebarkan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya itu di Facebook, Senin (13/03/2017) sekira pukul 12.00 WIB. Postingan itu menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Parit Tiga.

Kepada polisi, Linda mengaku bahwa informasi tentang penculikan anak tersebut didapatkan dari Asun (35), tetangganya sesama warga Dusun Kimjung, Desa Puput. Dari hasil konfirmasi polisi terhadap Asun, bahwa dia (Asun) mengaku tidak ada memberitahukan adanya anak yang diculik di Desa Sinar Manik dan Desa Cupat. Namun hanya mengatakan, agar berhati-hati dan selalu menjaga anak-anak waktu sekolah.

“Pemilik akun Facebook Mey Chelly, yang nama aslinya Vera Desi Ratnawati, mengaku bersalah atas penulisan di akun Facebook miliknya, dan berjanji tidak akan menuliskan hal-hal yang belum tentu benar informasinya, serta melakukan Klarifikasi di Facebook miliknya, yang pada intinya meminta maaf dan menyampaikan bahwa berita yang ditulisnya tersebut tidak benar atau hanya HOAX” terang KOMPOL Alam Bawono. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan