Karya Peserta Didik SMPN 2 Tukak Sadai Banyak Diminati Pengunjung

  • Whatsapp

img-20161108-wa0016 img-20161108-wa0017

KABARBANGKA.COM — SMA Negeri 1 Toboali Bangka Selatan menggelar Pameran Kewirausahaan yang dihelat selama dua hari tanggal 7-8 november 2016. Kegiatan ini diikuti beberapa sekolah yang ada di Bangka Selatan, salah satunya SMPN 2 Tukak Sadai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DEKRANASDA Bangka Selatan Ibu Ekawati Justiar. Beliau menyempatkan diri mengunjungi Stand SMPN 2 Tukak Sadai, yang menawarkan Produk dari hasil olahan limbah laut seperti Siput Gonggong, Botol Plastik, Batok Kelapa dll.

Bacaan Lainnya

Bahan tersebut dijadikan Souvenir, gantungan kunci dan tas tangan. Sebagai ketua DEKRANASDA beliau banyak memberikan masukan dan saran serta motivasi kepada anak-anak & guru pembimbing.

“Hasil karyanya bagus-bagus, punya nilai seni dan nilai ekonomis. Kalau bisa penjualannya tidak hanya di Bangka Selatan, sekali-kali coba pasarkan keluar daerah, promosinya perlu diperluas lagi, dicoba juga Pemasarannya via On Line” kata Bu Eka.

“Semua yang kami jual ini adalah hasil karya siswa-siswi SMPN 2 Tukak Sadai dan 100 persen hasil penjualannya kami serahkan ke anak-anak. kami menyambut positif kegiatan ini, anak- anak sangat senang sekali, mereka bisa manghasilkan uang sendiri” terang Guru Pembimbing Mata Pelajaran Muatan Lokal (MULOK), Melia Noprianda, S.Pd.

Hal senada juga ditambahkan Asril, S.Pd, selaku Kepala Sekolah beliau menginginkan Mata Pelajaran Muatan Lokal diarahkan kepada pemanfaatan barang-barang bekas yang bisa di daur ulang yang memiliki nilai ekonomis.

“Ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa Kewirausahaan dikalangan Pelajar. Supaya kedepannya mereka bisa lebih mandiri dalam hal keuangan. Bisa untuk membeli keperluan sekolah dan membantu orang tua” jelas Asril.

Dia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Ekawati Justiar yang sudah berkenan mengunjungi stand SMPN 2 Tukak Sadai. Pada akhir kesempatan ada penyerahan cinderamata berupa hasil karya mereka oleh anak-anak untuk Ketua Dekranasda Bangka selatan sebagai oleh-oleh. (Red/Levarian Alfayed)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan