KASAT INTELKAM HIMBAU HTI BABEL JADWAL ULANG KEGIATANNYA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP M. Adi Putra SH, MH menghimbau agar pihak Hizbut Tahrir Indonesia(HTI) Bangka Belitung menjadwalkan ulang rencana pawai kendaraan dan tabligh akbar pada minggu nanti.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, hal ini dirasanya perlu untuk dilakukan karena untuk menjaga situasi kambtibmas di wilayah Hukum Polres Pangkalpinang tetap kondusif.

” Saya menghimbau agar HTI Babel dapat menjadwal ulang kegiatannya, karena pada hari dan waktu yang sama tempat dan gedung yang hendak di pakai HTI, yakni GOR depati bahrin Kacang Pedang juga akan dilaksanakan sosialisasi dan bhakti sosial dalam rangka Hut satpol PP pangkalpinang,” ungkap AKP Adi Putra, seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, Jum’at (14/0/2017).

Selanjutnya ia juga menyebutkan, bahwa Sat Intelkam Polres Pangkalpinang juga telah mengirimkan surat himbauan kepada pihak HTI Babel, agar menjadwalkan ulang hari untuk dilaksanakannya kegiatan tersebut.

” Hal ini kami lakukan tidak lain dan tidak bukan, untuk menjaga situasi di Kota Pangkalpinang menjadi kondusif, karena ditakutkan apabila dilaksanakan di tempat dan waktu yang sama dengan massa yang membludak, maka ditakutkan akan terjadinya kerawanan Kamtibmas. Namun surat yang telah kami layangkan tidak ditanggapi oleh HTI Babel, malahan pihak HTI Babel tetap kuekueh untuk menjalankan kegiatannya,” Jelasnya.

Dikhawatirkannya karena rencana pawai pihak HTI akan mengunakan rute pawai yang sangat panjang dan menimbulkan gangguan lalu lintas serta mengganggu ketertiban umum, penguna jalan masyarakat umum karena saat itu bertepatan hari minggu / libur banyak masyarakat Pangkalpinang menggunakan jalan tersebut untuk melakukan aktivitas, yang akan menyebabkan kemacetan dan terjadinya laka lantas.

Sedangkan pihak HTI sampai saat ini tidak ada yang memberikan laporan terkait kesiapan mereka dalam kegiatan pawai tersebut, sehingga bila kegiatan ini berlangsung dikhawatirkan akan menimbulkan situasi yg dapat menjadi gangguan Kamtibmas.

” Kami satuan Intelkam polres Pangkalpinang dgn berat hati dan terpaksa MEMBATALKAN GIAT HTI BABEL pada hari minggu tanggal 16 April 2017 di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Sesuai dgn surat kami ke HTI Babel Nomor: B / 11 / IV / 2017/Intelkam Tertanggal 12 April 2017.

Mohon untuk di indahkan dan dimohon dengan sangat, jangan paksa kami pihak kepolisian melakukan tindakan hukum berupa PEMBUBARAN KEGIATAN HTI BABEL tersebut, karena pihak HTI Babel tidak mengindahkan himbauwan kami” terangnya.

Adi juga menegaskan, hal Ini dilakukannya, tidak lain hanya demi menjaga terciptanya situasi Kamtibmas Kota Pangkalpinang tetap aman, tertib dan terkendali.

” kamipun pihak kepolisian akan dengan senang hati masih sangat bersifat terbuka lebar, bila pihak HTI Babel hendak melaksanakan kegiatannya dengan menjadwalkan ulang kegiatannya tersebut. Yang terpenting sesuai dgn prosedur dan aturan hukum yang berlaku” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan