Kasat Pol PP Kantongi Nama Oknum Yang Memback UP Penambangan Ilegal Di Parit Enam

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—– Diduga adanya oknum Aparat berseragam yang mengurus dan membackup aktivitas penambangan TI ilegal dilokasi parit enam Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang. Hal ini terungkap saat tim gabungan dari Satpol PP, TNI, polsek Bukit Intan, dan Subden Pom melakukan penertiban dilolasi tersebut, Kamis (20/07/2017).

Saat melakukan penertiban dilokasi, Kasatpol PP Rasdian berhasil menemui salah satu pekerja tambang. Saat ditanya pekerja tersebut enggan menyebutkan namanya. Pekerja tersebut mengatakan bahwa lahan merupakan milik Acin, tapi diurus oknum aparat berseragam “Kalau lahan ini milik Acin, tapi diurus oleh aparat berseragam dengan inisial R . Untuk jabatannya saya kurang tau,” ungkapnya

Bacaan Lainnya

“Kalau saya ini kan cuma pekerja ngangkut pasir saja pak disini. Pasir ini diambil dari bekas tambang. Kita mengisi pasir kemobil dengan menggunakan skop. Kalau PC saya tidak tau pak siapa yang punya. Mungkin PC tersebut digunakan untuk melakukan penambangan pak, ” jelasnya.

Saat dimintai keterangan usai melakukan penertiban Rasdian mengatakan akan melakukan koordinasi terkait dengan hasil temuan dilapangan yang diduga adanya oknum yang membackup aktivitas penambangan disini. “Kita akan melakukan koordinasi terkait dengan temuan dilapangan apakah benar nama yang disebutkan oleh pekerja tadi terlibat dalam aktivitas tambang. Sehingga tidak ada yang merasa lebih dan kekurangan,” jelasnya.

“Saya juga sudah sampaikan kepada oknum yang lain untuk komitmen satu untuk semua dan semua untuk satu. Jadi tidak ada lagi oknum ini dan oknum itu. Saya hanya ingin menghimbau kepada oknum yang lain jika diduga ada yang melakukan atau mebackup aktivitas ini mohon jangan dilanjutkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan