KASDIM 0414 HADIRI MARAS TAHUN DI SELAT NASIK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM —- Kasdim 0414 Mayor Inf Ruhin mewakili Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K, hadir dalam acara Maras Tahun (Minggu 16/4) bertempat di rumah adat Pulau Mendanau Desa Selat Nasik Kec. Selat Nasik Kab. Belitung.

Bacaan Lainnya

Tradisi Maras Tahun dan Pentas Seni Kec. Selat Nasik merupakan kearifan lokal yang digelar setiap tahun oleh masyarakat setempat, acara tersebut dibuka oleh Kades Selat Nasik Bapak. Joniarsa yang dihadiri 2.000 an Masyarakat baik dari Kabupaten Belitung, Kab. Belitung Timur dan dari Kepulauan Bangka.

Sambutan dari Kades Selat Nasik (Bpk. Joniarsa) mengatakan bahwa
“Saya atas nama warga selat nasik mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir memeriahkan acara Maras Tahun di Kec. Selat Nasik. Pulau Mendanau adalah salah satu daerah tujuan wisata yang perlu dikembangkan, maka menghimbau sekaligus mengajak segenap tamu undangan untuk menjaga tradisi ini”paparnya.

Dalam sambutan Bupati Belitung (Bpk. Sahani Saleh S.Sos) menyampaikan
“Pulau Mendanau Desa Selat Nasik adalah salah satu daerah tujuan wisata yang perlu dikembangkan, maka menghimbau sekaligus mengajak segenap masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga kelestarian baik buminya, kehidupannya maupun lautnya agar Kec. Selat Nasik khususnya Pulau Mendanau tetap subur, hijau dan ekosistemnya tidak rusak”.himbau Bupati

Sedangkan sambutan Gubernur Prov. Babel yang dibaca oleh Asisten I Bidang Pemerintahan (Bpk. Suroso)
“Mengajak pemuda dan pemudi yang ada di Kec. Selat Nasik khususnya Pulau Mendanau untuk selalu melestarikan adat dan seni yang ada.

Acara Maras Tahun ini dilaksanakan bertujuan
Mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diberikan kepada masyarakat Kec. Selat Nasik selama 1 tahun.

Agar selalu dapat menjaga kelestarikan Adat dan Seni Daerah Kec. Selat Nasik agar tidak tenggelam dan sirna oleh adanya budaya-budaya bangsa lain yang lebih modern.

Menjaga persatuan dan kesatuan sert ketentraman antar masyarakat yang ada di Kec. Selat Nasik dengan masyarakat sekitarnya melalui budaya kita sebagai kearifan lokal Selat Nasik. (PENREM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan