Kasrem 045/Gaya Buka Latihan Posko I di Belitung

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—(Penrem 045/Gaya) Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya, Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda, membuka secara langsung Latihan Posko I Kodim 0414/Belitung, Selasa (06/06/17). Latihan tersebut digelar dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam penanganan permasalahan yang terjadi dalam wilayah teitorial khususnya Kodim 0414/Belitung.

Dalam amanat dan sambutannya, Komandan Korem 045/Gaya yang disampaikan oleh Kasrem mengatakan bahwa, berawal dari badai di marahari yang berpengaruh pada perubahan cuaca di bumi, dan dampak dari fenomena alam tersebut berpengaruh terhadap wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung. Diperkirakan pada kurun waktu tiga minggu kedepan akan timbul bencana banjir di Prov. Kep. Bangka Belitung khususnya di Kab. Belitung wilayah Kodim 0414/Belitung.

Bacaan Lainnya

Berawal dari hal tersebut, katanya, Korem 045/Garuda Jaya selaku Satuan Komando Kewilayahan yang membawahi satuan Kodim di wilayah jajarannya, terus melakukan upaya dan menyiapkan kemampuan satuan agar dapat dikerahkan dalam rangka melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

“Latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih mekanisme hubungan kerja antara komandan dan staf Kodim 0414/Belitung sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman yang berorientasi pada perkembangan dan situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya. Dan untuk melatih Kodim 0414/Belitung untuk selalu berkoordinasi dengan instansi lain seperti BPBD dan Pemkab Belitung, lanjutnya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Dandim 0414/Blt Letkol Kav Eko Saptono, Kasdim dan jajaran serta prajurit yang hadir pada pembukaan latihan posko yang berlangsung di aula Makodim 0414/Belitung.

 

Penulis : Na Penrem

Editor   : 3K0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan