KASREM 045/GAYA TANAM POHON DI JALAN BAY PASS LAPANGAN PRAMUKA

  • Whatsapp

img-20161014-wa0110 img-20161014-wa0111

KABARBANGKA.COM — Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Gaya. Letkol Inf I Ketut Mertha Gunardha melaksanakan penanaman pohon di Jalan Bayy Pas Lapangan Pramuka Kel.Padang Mulia Kec.Koba Kab.Bateng.(Jumat 14/10)

Bacaan Lainnya

Acara Tanam dan Pelihara Pohon ini mengankat tema Tema “Ayo Kerja tanam dan pelihara Pohon untuk hidup yang lebih baik”. Kasrem hadir mewakili Danrem 045/Gaya Kolonel inf Tjaturputra Gunadi Genah.

Hadir juga dalam acara tanam pohon tersebut Dirjen pengendalian daerah aliran sungai dan hutan lindung Kementerian Lingkungan hidup RI. (Dr.Hilman Nugroho). Dirjen Penegakan hukum kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI(Dr.Ridho Sani)

Bupati Bateng (H.Erzaldi Roesman SE MM), Komisi IV DPR RI (H. Azhar Romli)
Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan( Ir.Syaharudin MSI) Kasub Binmas Polda Babel(Kompol Aji Soleh)
dan FKPD Bateng serta 700 orang tamu Undangan ikut mendukung acara tanam pohon ini.

Dalam Sambutan yang di sampaikan Bupati Bateng (H.Erzaldi Roesman SE MM) ” Mari kita lestarikan hutan agar dapat mengurangi bencana banjir dan kita jadikan kota kita sebagai kota yg berwawasan lingkungan”jelas Erzaldi.

Sementara Gubernur Prov Kep Babel yang diwakili oleh Staf Ahli Gub bidang Pemerintahan menyampaikan “penanaman pohon ini menjadi hal yg sangat penting dan berguna utk mencegah bahaya banjir, untuk itu mari kita selamatkan hutan kita di Bumi Bangka Belitung ini.

Adapun dalam sambutan dari Dirjen pengendalian daerah aliran sungai dan hutan lindung kementrian Lingkungan hidup RI (Dr.Hilman Nugroho) mengatakan “Penebangan dan penanaman pohon harus berimbang, terjadi lemahnya penegakan hukum, banyak tambang yang belum menyelesaikan kewajibannya untuk mereklamasi sehingga kondisi lingkungan tidak sehat dan ini menjadi tugas kita bersama.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit secara simbolis dari kebun bibit rakyat(KBR) Sebanyak 5 unit masing2 Rp 50.000.000 di 5 Desa diantaranya Batu Belubang Kec.pangkalanbaru, dan Desa.Kurau Kec.Koba serta Desa Teru, Beruas.Simpang Katis Kec.Simpang Katis total Rp.250.000.000

Rehabilitas Hutan Kota Multi Years 2016-2018 seluas 40 Ha yang berlokasi di Kompleks perkantoran Pemkab Bateng

Penyerahan bibit Gaharu kpd Gapoktan Gaharu Alam Jaya Lestari Kecamatan .Lubuk Besar sebanyak 100 Batang.

Acara di akhiri dengan penyerahan bibit Gaharu dan buah2an Dari Dirjen pengendalian daerah aliran sungai dan hutan lindung kementrian Lingkungan hidup RI acara dilanjutkan dengan penanaman dan pemeliharaan pohon bersama”
(RH Penrem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan