KASUS PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK, POLISI TETAPKAN 1 ORANG TERSANGKA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM – Tim Penyidik Sat Reskrim Polres Bangka, masih terus melakukan pendalaman dan penyidikan lebih lanjut terkait perkembangan kasus pembunuhan sadis yang dilakukan Aliong (39), warga Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, dan mengakibatkan tewasnya ibu dan anaknya, yaitu Imelda (32) dan Aura (6), warga Bedeng Ake, Sungailiat, yang terjadi Minggu (01/01/2017) lalu.

Bacaan Lainnya

Aliong ditangkap Tim Buser Sat Reskrim Polres Bangka, Selasa (03/01/2017), atau 3 hari setelah pembunuhan itu terjadi. Jasad kedua korban naas itu baru ditemukan setelah polisi mengintrogasi Aliong.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melalui Kabag Ops KOMPOL Syarif Sofyan kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bangka, Rabu (04/01/2017) petang.

”Terkait perkembangan kasus pembunuhan ini, bahwa untuk sementara ini pelaku yang telah kita tetapkan sebagai tersangka satu orang” ujarnya.

Dijelaskan Kabag Ops, penyidik yakin dan menetapkan Aliong sebagai tersangka pembunuhan sadis ini, dikarenakan dari proses penyelidikan oleh pihak kepolisian yang menerima laporan tentang adanya penculikan terhadap korban, dan juga pihak kepolisan telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, dan beberapa barang bukti yang diterima oleh pihak kepolisian yang menujukan kepada tersangka.

“kami telah berkordinasi dengan pihak keluarga korban khususnya suami korban, dan menerima informasi bahwa tersangka meminta tebusan sejumlah uang, dengan mengirimkan sms menggunakan Handphone yang dimiliki korban” tambahnya lagi.

Atas perbuatan yang telah menghilangkan nyawa kedua korban, tersangka Aliong dijerat dengan Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, Subsidair Pasal 340 KUHPidana, Subsider Pasal 338 KUHPidana, Subsider Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. (Pur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan