KBP Slamet : ” Paham Radikalisme Adalah Momok Bagi Keutuhan NKRI”

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—-Ketua Tim Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan paham radikalisme adalah merupakan momok yang menakutkan bagi keutuhan NKRI. Untuk itu peran seluruh komponen bangsa sangat penting untuk bersama-sama mencegah penyebarannya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Lanjut Slamet, banyak berita-berita hoax yang juga bisa menjadi potensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah terjalin sejak lama.

Menurutnya, penganut paham radikalisme tidak menganut toleransi. Jangankan terhadap pemeluk agama lain, terhadap sesama agamanya saja yang beda aliran saja juga tidak bersikap toleran.

” Toleransi merupakan dasar atau pondasi keutuhan NKRI, untuk itu marilah sama sama kita cegah masuknya paham radikalisme ke negeri ini, khususnya di Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” Kata Selamet saat menjadi narasumber dalam acara penyuluhan paham radikalisme dan anti terorisme, Rabu di ruang pertemuan kantor Camat Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (11/7).

Ia menegaskan di Bumi Pertiwi ini termasuk Kecamatan Air Gegas tidak ada celah bagi paham radikalisme dan terorisme berkembang.

Untuk menekan penyebaran paham radikalisme dan terorisme Pimpinan Polri telah mengintruksikan seluruh Polda, Polres , Polsek dan jajaran untuk bekerja ekstra hati-hati di masing masing wilayah, agar tetap siaga terhadap potensi yang ada.

” Bangka Belitung tidak ada potensi paham tersebut, namu pesan kapolri harus tetap siaga dan jangan remehkan situasi yang kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga KBP Slmet juga mengapresiasi kinerja Polres Bangka Selatan yang berperan aktif dan terus bersinergi dengan TNI dan stake holder yang terkait dalam mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Bangka Belitung terkhusus di wilayah Bangka Selatan.(Red1)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan