Kebalikan Formulir Cawako, Endang ” Siap Tempur ” Dalam Pilwako Pangkalpinang

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Salah satu srikandi kota Pangkalpinang Ir. Endang Kusumawati benar-benar serius menunjukkan keinginannya mendapatkan dukungan dari partai politik, dan siap bertarung di pemilihan walikota (pilwako) Pangkalpinang, buktinya tadi siang Sabtu (22/7/2017), sekitar pukul 12.45 wib Endang didampingi suaminya Ir. Irfan Suryanagara dan sahabatnya Rikky Fermana telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) walikota (wako) Pangkalpinang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, yang beralamt di jalan Girimaya Pangkalpinang.

Tampak saat itu Endang dan rombongannya diterima langsung oleh Suherli ketua tim penjaringan cawako-cawawako Pangkalpinang partai Hanura Kota Pangkalpinang, didampingi Yuda wakil ketua DPC Partai Hanura, yang kemarin Jumat sempat menerima Endang sewaktu pengambilan formulir cawako Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Endang menyerahkan berkas formulir pendaftarannya sebagai balon wako Pangkalpiang kepada ketua tim penjaringan cawako-cawawako Pangkalpinang Suherli, yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Yuda wakil ketua DPC Partai Hanura menyampaikan rasa bangganya dan tidak percaya secepat ini balon yang mendaftarkan di Partai Hanura selang 1 hari besoknya langsung mengembalikan formulir pendaftarannya.

” Saya sebagai seorang perempuan merasa bangga kepada ibu Endang salah satu srikandi Pangkalpinang yang mewakili perempuan menepati janjinya bahwa hari ini mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai cawako Pangkalpinang padahal baru kemarin jumat mengambil formulirnya, ini artinya beliau menunjukkan komitmen dan keseriusan untuk siap bertarung di pemilihan cawako Pangkalpinang ” Ujar Yuda kepada sejumlah wartawan yang hadir di kantor DPC Hanura Pangkalpinang, Sabtu (22/7/2017).

Kepada pers, Yuda yang mengenakan jiblab berwarna kuning hanura itu menyampaikan bahwa saat ini baru 2 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftarannya, pertama Zeki dari partai Demokrat mendaftarkan diri sebagai cawawako Pangkalpinang, dan juga saat ini anggota DPRD kota Pangkalpinang.

Kedua, Endang Kusumawati kader partai Demokrat mendaftarkan sebagai cawako kota Pangkalpinang.

Selain itu Yuda sempat menyampaikan diharapkan kepada pengurus/kader partai Hanura yang lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai cawako-cawawako Pangkalpinang, seperti halnya kepada H.Haryadi yang ditunggu keberaniannya sebagai kader segera mendaftarkan diri di partainya.

” Sampai saat ini kami menunggu Haryadi untuk mendaftarkan diri, apalagi sosok beliau sangat dikenal masyarakat Pangkalpinang dan saat pemilu kemarin sudah terbukti memperoleh suara terbanyak dari dapil kota Pangkalpinang serta sudah 2 periode sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ” kata Wakil ketua DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Suherli ketua tim penjaringan cawako-cawawako Pangkalpinang, menyampaikan dari internal partai Hanura yang mengambil formulir 2 orang yakni Alex Ketua DPW Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Rizal Ketua DPC Kota Pangkalpinang, namun belum diketahui kapan kader dari internal partai Hanura akan mengembalikan formulirnya.

” Kami menyampaikan rasa terimakasih kepada ibu Endang yang telah mendaftarkan diri sebagai cawako Pangkalpinang dan mempercayai partai Hanura sebagai pilihan kendaraan politiknya untuk bertarung di Pilwako mendatang ” Kata Suheri sekretaris DPC Partai Hanura kepada Endang yang disaksikan sejumlah awak wartawan.

Lebih lanjut ia menyatakan, bahwa para balon cawako-cawawako yang mendaftarkan di Partai Hanura akan diputuskan dalam rapat tim penjaringan dengan pengurus DPC, yang kemudian nama-nama balon itu akan disampaikan kepada pimpinan pusat partai Hanura.

” Mengharapkan kepada para balon cawako-cawawako mengikuti dan menyerahkan proses penjaringannya kepada kami yang telah dipercayai dan ditunjuk oleh pengurus partai Hanura ” Kata Suherli.

Suherli juga mengatakan kepada cawako-cawawako yang diusung oleh partai Hanura, mereka sudah menyiapkan beberapa strategis untuk memenangkan cawako-cawawako dari partai Hanura.

Dan ia meminta kepada balon wako Pangkalpinang yang mendaftarkan di partainya nantinya dapat mempertajamkan visi dan misi dalam membangun kota Pangkalpinang,khususnya dalam solusi mengatasi persoalan banjir yang akan melanda kota Pangkalpinang setiap saat.

Endang dalam kesempatan itu sempat menyampaikan bahwa secara umum keinginannya maju menjadi cawako Pangkalpinang tak lain kerinduaanya ingin mengabdi dan memajukan Pangkalpinang, seperti ia ungkapkan kias bahasa “sejauh-jauh burung bangau terbang pasti ia pulang ke kubangannya “, demikian halnya dengan dirinya yang telah banyak berkarya dan berbuat bersama suaminya untuk kepentingan masyarakat numan bukan didaerahnya, disitulah hatinya tergerak saatnya Kota Pangkalpinang dipimpin wanita dengan tidak mengesampingkan laki-laki.

“Sukses di negeri orang tapi tidak bisa berbuat banyak di negeri sendiri disitulah aku terkadang menjadi sedih” Pungkas Endang.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan