Kejar Kapal Trawl, DKP Babel Turunkan Kapal Patroli Sisir Perairan Babar

  • Whatsapp

BANGKA BARAT – Menindaklanjuti nelayan Muntok yang mengeluhkan maraknya aktifitas kapal trawl di perairan Bangka Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menurunkan kapal patrolinya.

Kapal Patroli Elang Laut hari ini, Rabu ( 9/10/2019 ) mulai melakukan penyisiran di perairan Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fhores Ferado, penyisiran dilakukan disejumlah perairan Bangka Barat.

” Sampai pagi tadi Kapal Patroli Elang Laut kami masih melakukan olah gerak dan penyisiran menindaklanjuti keluhan nelayan Bangka Barat,” ujar Fhores Ferado via telepon, Rabu (9/10/2019).

Setelah itu kata Fhores, Kapal Patroli Elang Laut akan bersandar di Pelabuhan Ikan ( Limbung ) Muntok, namun dia mengaku belum tahu persis jadwal sandarnya karena kapal tersebut masih melakukan olah garak dan penyisiran.

” Tadi informasi terakhir dari kapten kapalnya, siang ini mereka akan bersandar di Pelabuhan Ikan Muntok, cuma tadi pagi mereka masih melakukan olah gerak,” kata dia.

Fhores menambahkan, Kapal Patroli Elang Laut diturunkan sebagai bentuk keseriusan DKP Provinsi Babel dalam menindaklanjuti keluhan nelayan Bangka Barat.

” Ini kami tidak tinggal diam dengan informasi serta laporan soal keberadaan kapal trawl di perairan Babar,” tegasnya. ( Red 2 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan