Kejari Pangkalpinang Telah Periksa 17 Orang Staf Pertamina Depo Pangkalbalam

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang Staf Depo Pertamina Pangkalbalam terkait dugaan tindak penyimpangan anggaran tiket pesawat sejak 2011 hingga 2016.

Kasi Intel Kejari Kota Pangkalpinang, Hendi Arifin mengatakan sejak beberapa hari lalu dimulainya pemeriksaan setidaknya sudah 17 orang staf PT Pertamina sudah dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran tiket pesawat inu

Bacaan Lainnya

” Sejak dimulai pemeriksaan kita sudah panggil 17 orang pegawai pertamina, Senin tadi kami memeriksa empat orang, kemarin enam orang dan hari ini tujuh orang. Semuanya diperiksa sabagai saksi, ” ungkap Hendi kepada sejumlah awak media usai pemeriksaan dilakukan rabu sore.

Lebih lanjut Hendi mengatakan, selain dugaan penyimpangan anggaran tiket pesawat, pihaknya juga sedang mendalami dugaan penyimpangan anggaran penginapan di hotel dan tindak pidana pencucian uang.

” Selama 2011 hingga 2016, kerugian negara diperkirakan mencapai Rp4,9 miliar. Dalam kasus ini, selain tiket peswatnya fiktif ternyata travel agen atau vendornya juga fiktif,” ungkapnya.

Kemudian dirinya menyebutkan dalam kasus ini sistem pencairan anggaran tiket dilakukan per bulan secara kolektif, di mana dalam sebulan sebanyak enam kali perjalan fiktif.

“Untuk pelaku yang mengarah sebagai tersangka saat ini baru satu orang dan mungkin akan ada penambahan tersangka lainnya. Untuk penetapan tersangka sendiri masih nunggu pendalaman penyidikan dahulu,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk pengungkapan kasus tersebut, besok pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap satu pegawai PT Pertamina sebagai saksi.

” Saat ini kami sudah mengantongi alat bukti untuk modal penetapan tersangka nanti dan pemeriksaan ini akan terus dilanjutkan sampai dengab selasa yang akan datang,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan