Kemenag Bangka Imbau Ponpes Untuk Meriahkan Hari Santri

  • Whatsapp

BANGKA — Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, Kementerian Agama Kabupaten Bangka menghimbau seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bangka, untuk membuat spanduk peringatan Hari Santri dan melakukan upacara di Ponpes masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan, Saiful Zohri, selaku PD Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Bangka, saat di temui di Ruang Kerjanya, pada Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

“Kami menghimbau kepada seluruh pesantren membuat spanduk hari santri, untuk meriahkan hari hari santri dengan semampunya, seperti zikir ataupun tausiah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan agar setiap Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka untuk melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional.

“Agar setiap wilayah mengadakan upacara hari santri di semua pesantren karena ini agenda nasional,” jelasnya.

Selain upacara, Ponpes juga dipersilahkan melaksanakan berbagai macam kegiatan lainnya, untuk meriahkan hari santri tersebut.

“Silahkan bagi yang sanggup untuk mengadakan kreatifitas atau lomba, jika yang snggup untuk menyelenggara,” ujarnya.

Untuk hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober nanti, untuk ditingkat Kabupaten Bangka akan dipusatkan kegiatannya di Pondok Pesantren Al Islam, Kemuja.

“Hari santri tingkat kabupaten tanggal 22 Oktober, yang akan dipusatkan di Ponpes Kemuja. Peserta juga akan memakai sarung dan baju koko, dan putri mengenakan baju kurung,” imbuhnya.

Untuk Peserta yang akan hadir pada puncak acara tersebut, diperkirakan akan mencapai 1500 santriwan dan santriwati se Kabupaten Bangka. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan