Kesadaran Pengendara Masih Kurang

  • Whatsapp

BANGKA — “Selamat siang bapak, ibu, mohon maaf perjalananya terganggu. Bisa tolong lihat SIM dan STNK-nya?”, demikian ucapan anggota Satlantas Polres Bangka, saat menggelar Operasi Zebra Menumbing Tahun 2020 di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Rabu (28/10).

Kasat Lantas IPTU Nanang Suwardi, seizin Kapolres Bangka mengungkapkan, kesadaran masyarakat dalam berkendara masih kurang. Untuk itu dia mengimbau, agar masyarakat melengkapi keperluan berkendara, seperti melengkapi surat-surat kendaraan, SIM, memakai helm bagi pengendara roda dua, dan selalu memakai masker.

“Kesadaran masyarakat masih kurang. Kami mengimbau agar masyarakat selalu melengkapi kelengkapan berkendara, seperti membawa SIM dan STNK, pakai helm bagi pegendara roda dua, dan selalu pakai masker. Tidak hahya ketika musim operasi atau razia saja, tapi harus selalu setiap hari,” kata dia.

Pengendara Berhenti Dan Balik Arah

Kurang lebih 500 meter dari dan sebelum titik lokasi operasi zebra digelar, puluhan pengendara mobil dan motor nampak berhenti, ada juga yang segera berbalik arah guna menghindari razia.

IPTU Nanang mengatakan, pada operasi zebra kali ini pihaknya tidak melakukan pengejaran atau hunting, hanya menunggu di lokasi razia dilaksanakan.

“Dari hari pertama dan kedua kemarin, baru 35 berkas Tilang yang kita berikan. Itu karena kita tidak melakukan pengejaran. Kalau kita lakukan hunting, jumlahnya bisa lebih dari itu,” bebernya.

Bagikan Masker Kepada Pengendara

Ternyata tidak hanya menindak pengendara yang kedapatan melanggar aturan berlalulintas, Satlantas Polres Bangka juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Tadi pagi kita juga membagikan masker kepada pengendara, di sini juga, di lokasi ini tadi pagi,” demikian IPTU Nanang. (Romlan)

Pos terkait