KESEKRETARIATAN KID BABEL GELAR FGD DENGAN PPID SKPD PEMPROV BABEL

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kesekretariatan Komisi Informasi Daerah (KID) Bangka Belitung (Babel) pagi tadi menggelarkan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Lantai 1 ruang pertemuan Tanjung Pesona Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Airitam Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan FGD mengambil tema “Pertemuan Akhir Tahun Refleksi 3 (tiga) tahun keterbukaan informasi publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, dengan menghadirkan narasumber utama Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) Dra. Henny S.Widyaningsih M.Si Koordinator Advokasi,Sosialisaso dan Edukasi (ASE).

Kegiatan tersebut seyogya akan dihadiri oleh PLT Gubernur Babel DR. Yuswandi A. Temenggung,diwakili oleh Assisten III Pemprov Babel Suhirman Jumli yang sekaligus membuka kegiatan FGD.

“Hendaknya diforum ini para PPID pelaksana disetiap SKPD dapat benar-benar menggunakan kesempatan ini untuk belajar dan memahami tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat untuk memperoleh informasi, sehingga peranaktif masyarakat dapat dirasakan dalam mendukung pemerintah menuju tatakelola pemerintahan yang bersih dan baik” kutip Assisten III Suhirman Jumli saat membaca sambutan dari PLt Gubernur.

Sementara itu dalam sambutan Ketua KID Babel Rikky Fermana menyampaikan kegiatan FGD ini merupakan agenda kerja setiap akhir tahun sebagai implementasi dan monitoring evaluasi (Monev) kepatutan badan publik terhadap Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan FGD tersebut dihadiri sebanyak 49 orang terdiri dari perwakilan Pejabat Penggelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama dan PPID pelaksana/pembantu yang ada dilingkungan SKPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,1 orang dari perwakilan PPID dari Pemerintahan Kabupaten Bangka (Pemkab), dan selain itu juga hadir tamu undangan lainnya dari komisioner KPID Babel dan anggota DPRD Bangka Tengah Zamhari.

Usai dibuka oleh Assisten III Pemprov Babel Suhirman Jumli, kegiatan FGD tersebut dilanjutkan Diskusi Panel dengan moderator Syawaludin Komisioner KID Babel Koordinator bidang Advokasi, Sosialisasi dan Advokasi (ASE).

Henny A Widyaningsih Komisioner KI Pusat sebagai keynote speaker (pembicara utama), didampingi Rikky Fermana Ketua KID Babel dan Ahmad Koordinator bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) KID Babel.

Kegiatan diskusi berlangsung mulai pukul 09.30wib sampai dengan 12.00 wib, dan ditutup oleh Ketua KID Babel. (Rml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan