KETUA KARANG TARUNA DESA KACE TIMUR DIPROTES WARGA

  • Whatsapp

20161017_105807 20161018_152427

KABARBANGKA.COM — Ketua Karang Taruna Definitif di Desa Kace Timur (IM), Kabupaten Bangka, diprotes warga setempat. Kejadian ini bermula saat rapat anggaran yang membahas beberapa proyek yang didanai oleh ADD (Alokasi Dana Desa) ini sempat memanas, hampir menyebabkan adu jotos.

Bacaan Lainnya

Salah seorang sumber media menuding adanya indikasi permainan antara Oknum Kepala Desa dan Oknum Ketua Karang Taruna desa Kace Timur, Selasa (17/10/2016). Terkait beberapa proyek yang dibiayai oleh ADD Kabupaten Bangka.

“Inilah masalahny bang, masa proyek pendalaman alur sungai, ketua karang taruna membawa CV pribadi? Papan plang proyek juga tidak ada, Malah waktu rapat di balai desa,saat kubertanya soal pemberdayaan pemuda desa,dia emosi dan balik menuduhku mengacau,” Ujar Thaha meninggi.

Warga desa lainnya,Malik menjelaskan bahwa memanasnya situasi ditenggarai juga dipicu oleh pasifnya aparatur desa setempat dalam menginformasikan soal pencapaian hasil yang dilakukan selama kucuran dana desa sudah memasuki kas desa.Bahkan beberapa oknum sengaja menutup diri dari perangkat desa lainnya.Kemudian Malik juga menambahkan bahwa plang papan proyek untuk pengerjaan tidak dipasang,dan menerbitkan kecurigaan warga setempat.

“Itulah pak,harusnya kan mereka terbuka sama kita sebagai warga desa.Ini malah plang papan proyek tidak dicantumkan oleh mereka,kan ini ada apa? Sebenarnya kami ini justru perduli loh pak,dan tidak ada maksud lain.hanya melihat bahwa proyek-proyek itu dikerjakan secara serampangan dan penuh rahasia,” Kata Malik kalem.

Sementara itu perangkat desa Kace Timur yang diwakili oleh Agus selaku Sekdes, membantah informasi yang menyebutkan adanya protes yang dialamatkn warga pada ketua Karang Taruna setempat.Ia juga menambahkan bahwa semua proses lelang proyek sudah mengikuti aturan umum yang berlaku.

“Mana ada pak? Bapak dapat informasi darimana? Kalo urusan rapat di balai desa kemarin memang ada protes, tapi normal ajalah pak. Informasi warga itu cuma mengacau aja, soal Ketua Karang Taruna ‘main proyek’ kan sepanjang beliau dapat menunjukkan akta perusahaan yang berlaku ya sah-sah aja pak,” Kata Sekdes desa Kace.

Sebagai informasi, jumlah dari rincian alokasi Dana Desa untuk 6 kabupaten di Provinsi Bangka Belitung adalah sebesar Rp 91.927.560.000. Dari ke 6 kabupaten tersebut di atas, Kabupaten Bangka dengan jumlah alokasi dana desa sebesar Rp 18.136.526.000. Dengan demikian, ADD (Alokasi Dana Desa) yang didapatkan perdesa di kecamatan Mendo Barat, sekitar 613juta Rupiah. Dari 15 desa yang terdaftar dikecamatan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan,IM, Ketua Karang Taruna desa Kace Timur Kabupaten Bangka belum bersedia menjawab panggilan seluler dan pesan instan yang dikirimkan media.Perihal informasi yang diterima media sebelumnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan