Kolam Renang Standar Internasional Akan Dibangun Di Bangka Tengah

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, berencana membangun fasilitas olahraga berupa kolam renang berstandar internasional. Kolam renang tersebut, digadang-gadang sebagai kolam renang terbesar nomor 3 setelah kolam renang Senayan Jakarta, dan kolam renang Jakabaring Palembang.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Pemkab Bangka Tengah, Zaidi, luas lahan kolam renang yang dibangun adalah -+ 3,2 Ha. Sementara fasilitas yg akan menyertainya adalah berupa ruang fitness, ruang sauna, ruang ganti pakaian, ruang bilas, tribun penonton, toilet, kantor, ruang doping, ruang massage, dan tentunya ketersediaan lahan parkir,

” Nantinya selain kolam renang beserta fasilitas penunjang, sarana olahraga dapat digunakan untuk Olahraga Polo Air, Senam indah, Loncat indah, dan Olahraga Selam untuk nomor kolam,” ucapnya, Rabu sore, 14/06/2017.

Rencananya, kolam renang yang akan dibangun di Padangbaru, Kecamatan Pangkalan Baru tersebut, memiliki spesifikasi lintasan kolam ukuran Internasional, hingga dapat digunakan untuk event-event berskala besar seperti Porprov, event Nasional maupun Internasional.

“Untuk pembangunan yang dilakukan sekarang baru pembangunan tahap 1 yg masih berupa dasar dan struktur bangunan. Dan sudah dilaksanakan mulai bulan Mei 2017,” tutup Zaidi.

(Lukman Hakim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan