Komisi I DPRD Akan Klarifikasi Ke Sekolah, Yang Melarang Siswa Ikut Ujian Smester

  • Whatsapp

511830488-2015-07-02-22-28-32-1

KABARBANGKA.COM — Anggota Komisi DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady ST angkat bicara terkait larangan ikuti ujian yang dilakukan salah satu oknum guru Sekolah Dasar Ibtidiayah Negeri (SD MIN) Pangkalpinang, hanya karena menunggak uang buku LKS.

Bacaan Lainnya

Dirinya menyebutkan, hal ini harus dikonfirmasikan kesekolah yang bersangkutan tentang kebenaran kejadian seperti itu. Karena jika benar siswa tersebut disuruh pulang lantaran tidak bayar LKS, maka ini akan menjadi Potret Buram dunia pendidikan Kota Pangkalpinang.

” Apalagi ini terjadi di sekolah negeri, Dinas Pendidikan dan Kanwil Depag Kota Pangkalpinang tidak boleh tinggal diam, Karena ini tidak hanya sekedar melanggar Perda pendidikan Kota Pangkalpinang, akan tetapi juga melanggar UUD 1945, karena pendidikan adalah hak setiap generasi bangsa” tegasnya.

Lebih lanjut Politisi PKS ini mengatakan, Selasa depanKomisi I DPRD Kota Pangkalpinang akan melakukan kunjungan ke SD tersebut, untuk klarifikasi kebenaran berita tersebut. Hal ini tak boleh dibiarkan terjadi didunia pendidikan Kota Pangkalpinang.

” Untuk para orang tua, jangan ragu untuk berkoordinasi dengan kami di DPRD Kota Pangkalpinang, apabila ada perlakuan yang kurang pas atau kurang manusiawi dilingkungan sekolah, kami siap menindaklanjuti kelapangan,” Pungkasnya. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan