Kopi Ikhlas Hadir Di Pantai Lepar

  • Whatsapp
Stand Kopi Ikhlas di Pantai Lepar, Belinyu

KABARBANGKACOM, BANGKA — Sejumlah pemuda kreatif dan penikmat kopi di Belinyu, membuka event kopi di Pantai Lepar, salah satu pantai wisata di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. “Kopi Ikhlas”, demikian kegiatan kopi itu dinamakan. Kopi Ikhlas ini disponsori oleh Duo Beranak Kopi, Richis Cafe, produsen kopi bubuk Kopi Apin,solidaritas penikmat kopi, dan Komunitas Barista Indonesia.

Tidak hanya menyediakan kopi siap saji, kegiatan Kopi Ikhlas juga menyediakan bubuk kopi dalam kemasan. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar meracik kopi. Disediakan peralatan untuk meracik kopi, sesuai selera konsumen.

Bacaan Lainnya

Menurut Ryan Ridayat, salah satu penggagas Kopi Ikhlas di belinyu, cikal bakal nama Kopi ikhlas berawal dari Komunitas Barista Indonesia. Tujuannya, mengajak para pecinta kopi untuk mencintai produk Kopi Nusantara. Selain itu, Kopi Ikhlas juga bertujuan membantu warga kurang mampu.

“Salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan komoditas dan produk Kopi Nusantara, agar petani kopi indonesia bisa lebih sejahtera. Dengan bayaran seikhlasnya. Hasil kami donasikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ryan, Minggu (08/07/2018).

Disini, sambung Ryan, selain membayar seikhlasnya, pengunjung juga bisa belajar meracik kopi. Pihaknya menyediakan biji kopi utuh yang belum diolah.

“Disini pengunjung bisa belajar meracik kopi. Ada metode saring, metode aero press, Vietnam Drip, RoxPresso, FrenPress,V60 dan tubruk. Kita juga memperkenalkan berbagai jenis kopi dan metode penyajiannya. Sekarang kita munculkan Kopi asli Belinyu. Namun secara umum kita tetap mengangkat produk kopi nusantara,” jelasnya.

Khusus hari Sabtu dan Minggu, Kopi Ikhlas juga melayani order bagi masyarakat yang mengadakan kegiatan.

“Kalau ada masyarakat yang punya kegiatan atau hajatan, kami juga siap datang. Kami juga siap membantu mempromosikan produk kopi lokal,” imbuhnya.

Pantauan kabarbangka.com di Pantai Lepar, Belinyu, Minggu (08/07/2018), nampak para penikmat dan pecinta kopi datang silih berganti. Kegiatan Kopi Ikhlas juga menawarkan kopi kepada pengunjung yang berakhir pekan di Pantai Lepar.

“Kopi pak! Kopi Ikhlas. Ngopi, bayar seikhlasnya,” ujar para pemuda ini menawarkan produk kopinya.

“Nyamen kopi ikak ne, (enak kopi kalian ini), mantap!” ujar Samsiar, salah satu pengunjung Kopi Ikhlas. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan