Koramil 06/Margoyoso Kawal Pendistribusian

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PATI — Memasuki Masa Tenang dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, tanggal 24 sampai 26 Juni 2018, terlihat petugas PPK Margoyoso hari ini melaksanakan pendistribusian Kotak Suara dan Surat Suara dengan di kawal oleh anggota Koramil dan Polsek Margoyoso, Senin (25/6/2018).

Bacaan Lainnya

Kecamatan Margoyoso yang terdiri dari 22 Desa, dengan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) 55,254 pemilih, yang terdiri dari laki-laki 27,618 dan perempuan 27,636 yang terbagi menjadi 133 TPS yang tersebar di 22 Desa di wilayah Kecamatan Margoyoso.

Koramil Margoyoso selain mengawal pendistribusian Kotak Suara dan Surat Suara, anggota Koramil Margoyoso juga ikut menertibkan spanduk maupun sejumlah pamflet dan banner di seluruh ruas jalan di wilayah Margoyoso.

Dalam kesempatan Apel Pagi, Danramil Margoyoso Kapten Kavaleri Bambang Sugiatmiko menyampaikan kepada seluruh anggota Koramil, supaya menjunjung tinggi Netralitas TNI. Akan tetapi karena seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Desa, diharapkan semua Babinsa selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada, memastikan keamanan diwilayahnya dari segala ancaman maupun gangguan, dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi hal – hal yang mencurigakan.

Lebih lanjut Danramil 06 Margoyoso menyampaikan,” Satu hal yg perlu di jaga adalah, seorang Babinsa dilarang mendekat dengan TPS diwilayahnya, jarak minimal 100 meter dari lokasi TPS maupun tempat-tempat dilangsungkannya pemungutan suara. Tetapi selalu waspada dan monitor perkembangan situasi di wilayah Desa Binaanya,” pungkas Kapten Bambang Sugiatmiko. (ipl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan