Koramil 14- Bukit Intan Membina Pemuda Pengangguran

  • Whatsapp

IMG-20160827-WA0005 IMG-20160827-WA0006

KABARBANGKA.COM – Pangkalpinang

Bacaan Lainnya

Koramil 014/ Pangkalpinang, II Bukit Intan membina pemuda pengangguran yang ada diwilayahnya, Jumat (26/8/2016).

Danramil 14 Kapten Arh Daniel BG, mengumpulkan beberapa orang warga yang dianggap meresahkan oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kelurahan Semabung dan sekitarnya.

Warga merasa resah dengan adanya oknum-oknum pemuda yang suka meminta jatah preman meminta uang ditempat usaha masyarakat. Tak luput usaha Laundrypun Kadang dipalak oleh oknum pemuda yang akhirnya sering disebut sebagai Preman tersebut.

Mendengar keluh kesah masyrakat tersebut, Koramil 14 merasa terpanggil untuk turun mencari informasi tentang kejadian kejadian tersebut. Dan akhirnya ketemu dengan salah seorang yang berinial ( Yt). Dari Yt inilah, berkembang informasi baru ternyata terdapat beberapa nama yang pada hari Jumat memarin dikumpulkan di Makoramil 14.

“Tujuannya dari pertemuan ini ingin untuk mengajak agar lebih kreatif untuk berusaha secara mandiri saja, jangan mengganggu saudara kita yang sedang bekerja dan berkarya”, papar Danramil 014, seijin Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja.

Ada 6 orang pemuda yang datang berkumpul di Makoramil 014. Kalau mendengar dari keluhan dari pemuda itu, mereka pada umumnya kesulitan ekonomi, sehingga diarahkan agar lebih baik cari kerja dan menciptakan pekerjaan yang halal saja. Mereka kadang kerja serabutan sebagai tukang parkir kadang kalau kepepet minta ke masyarakat yang memiliki usaha. mereka meminta ke Pak Danramil untuk disalurkan bekerjaan.

“Kerja apa saja lah pak, yang penting dapat duit untuk makan sehari hari”, timpal para pemuda tersebut. (Rh / Penrem 045 GAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan