KOREM 045/GAYA SYUKURAN HUT KODAM II SRIWIJAYA KE_71

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Prajurit dan ASN Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya ke_71 Jumat 06/01 di Aula Makorem di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 210 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Korem 045/Gaya beserta jajarannya Se_garnizun Bangka hadir dalam syukuran ini.

HUT Kodam II/Sriwijaya jatuh pada tanggal 01 Januari dan Tema yang di angkat dalam peringatan kali ini adalah “Dengan semangat Patah Tumbuh Hilang Berganti prajurit Sriwijaya bertekad meningkatkan profesionalisme keprajuritan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danrem Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah selanjutnya di serahkan kepada Komandan Koramil terbaik yaitu Kapten Inf Istyari, Danramil 413_08/Kelapa.

Sementara Kasrem Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda memberikan Tumpeng kepada Bintara Pembina Desa terbaik Sertu Irfan, Babinsa Koramil 413_12/Sungaiselan dan Komandan Kodim 0413/Bangka Letkol Inf Daniel Lumbanraja Nainggolan memberikan Tumpeng kepada Purnawirawan TNI Edy Munawan.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem mengatakan peringatan HUT ini menjadi momentum untuk melakukan refleksi, intropeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas prajurit setahun lalu, sekaligus sebagai sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen baru yang lebih segar guna menghadapi tugas dimasa mendatang.

Prajurit Kodam II/Sriwijaya dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap gangguan dan ancaman maupun konflik yang akan timbul.

Selain itu prajurit dan ASN senantiasa mengobarkan semangat keprajuritan yang dilandasi nilai_nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Pegang teguh komitmen Jati diri TNI sehingga bersama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat, tingkatkan Pembinaan Teritorial, kemanunggalan TNI dengan rakyat dan senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Tegas Pangdam. (Sertu Rempi Penrem 045/Gaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan