KORPRI BANGKA HARUS KOMPAK DAN SOLID

  • Whatsapp

pelepasan-burung-merpati pembacaan-janji-wasit-dan-atlit-porseni-korpri

KABARBANGKA.COM — Anggota Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Bangka harus kompak dan solid baik dengan instansi vertical, TNI/Polri dan unsur lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjunjung tinggi netralitas sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, ketika memberikan sambutan pada pembukaan upacara Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) Korpri Kabupaten Bangka ke-45 Tahun 2016 di lapangan upacara Kantor Bupati Bangka, Sabtu (15/10/2016).

‘’Korpri harus kompak dan solid baik dengan sesama pegawai, instansi vertical, Kejaksaksaan, TNI/Polri, dan unsur lainnya. Olahraga ini adalah untuk pemersatu dan ajang silahturahmi,’’ungkap Bupati Bangka.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, Provinsi Babel pada tahun 2017 ini akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus benar-benar netral/profesional dan tidak diperbolehkan ikut kampanye. Dirinya selaku Bupati Bangka yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil juga menegaskan tidak akan ikut dalam kampanye, namun sebagai kepala daerah siapapun calon yang datang untuk berkampanye dipersilahkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Fungsi Aparatur Sipil Negara ini adalah sebagai instrumental, bagaimana merumuskan undang-undang dan PP dalam bentuk kebijakan daerah. ASN juga harus public interest dimana harus cepat tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kepada ASN di Kabupaten Bangka juga harus inovatif, kreatif jangan menunggu kegiatan rutin. Apa yang dikehendaki masyarakat demi kemajuan Kabupaten Bangka harus disampaikan dan dilaksanakan dengan baik serta kesadaran untuk berbuat lebih baik,’’jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Arman Agus, yang juga sebagai ketua pelaksana Porseni Korpri mengatakan bahwa Porseni Korpri ini diikuti semua SKPD dengan cabang olahraga Catur, Futsal, tenis meja, tenis lapangan, volley, dan bulutangkis serta lomba seni pembacaan Panca Prasetya Korpri, puisi, serta kegiatan lomba mincing, donor darah dan jalan santai.

‘’Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi, berolahraga, dan juga mempersiapkan atlit untuk mengikuti Porseni Korpri tingkat Provinsi,’’ungkap Arman.

Kegiatan tersebut dimulai sekita pukul 07.00 WIB, dimana para pegawai melakukan senam aerobic bersama di halaman Kantor Bupati Bangka, kemudian dilanjutkan dengan deville kontingen, upacara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan burung Merpati oleh Bupati Bangka didampingi Ketua TP PKK Bangka, Hj. Mina Tarmizi, Kapolres Bangka, Kajari Bangka, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Bangka, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka. Kegiatan itu juga dihadiri para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD serta para tamu undangan lainnya. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan