KPH Bubus Panca Razia TI Rajuk Ilegal

  • Whatsapp

BANGKA — Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Bubus Panca menggelar Razia ke Hutan Lindung Desa Deniang yang diduga adanya Tambang Inkovensional Ilegal jenis Rajuk beroperasi di tempat tersebut, pada Rabu (13/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ruswanda selaku Kepala KPH Bubus Panca mengatakan, timnya turun untuk razia hari ini adalah karena adanya laporan dari Kepala Desa Deniang tentang adanya Tambang yang beroperasi.

“Yang jelas hari ini kita memang sudah turun berdasarkan hasil patroli dari lapangan, dan ada laporan dari Kepa Desa Deniang bahwa ada aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat yang kita tidak tahu siapa pemiliknya, tapi kita akan terus telusuri,” ungkapnya.

Ruswanda mengatakan, dirinya tidak bisa melakukan koordinasi secara langsung kepada penambang tersebut karena akses penyeberangan yang sulit karena keterbatasan alat yang ia bawa.

“Karena untuk menjangkau lokasi seperti kita lihat tadi, kita tidak bisa menyeberang sungai, kita tidak punya alat. Sementara mereka sepertinya tidak bisa berkoordinasi dengan kita, tapi nanti insha Allah katanya ada yang mau komunikasi dengan kita. Yang jelas ini kita lakukan langkah awal memberikan peringatan untuk menghentikan aktivitas di hutan lindung ini karena ini memang tidak boleh dilakukan aktivitas penambangan,” kata Dia. (*)


Reporter : Sholihin
Editor : Romlan

Pos terkait