KPU Akan Melakukan Pemuktahiran Data

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan pemuktahiran data atau pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih pada Pilkada 2020, yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

“Mulai 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020 kita akan lakukan pencocokan data dan penelitian dengan metode dari rumah kerumah, petugas kami akan mendatangi rumah warga untuk di lakukan pendataan,” Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Rusdi, Jum’at (10/7).

Lanjutnya petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan melakukan coklit, dilengkapi dengan atribut KPU dan jelas, selain itu juga tetap dengan mematuhi protokol COVID-19 ketika mereka berada di lapangan.

“Petugas yang mendata di lengkapi atribut dari KPU, untuk itu meminta kerjasamanya dari masyarakat ketika petugas datang untuk mendata, kami juga mengaktifkan kembali panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang sempat dinonaktifkan karena tahapan pemilihan kepala daerah dihentikan sementara,” ujarnya.

Diktakan Rusdi, pada saat hari-H pencoblosan, 9 Desember 2020, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona di tempat pemungutan suara.

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pencoblosan,” pungkasnya. (*)


Reporter: Hari Yana || Editor: Romlan

Pos terkait