KPU Babar akan Gelar Debat Paslon Pilkada 2020 di Hotel Pasadena

  • Whatsapp
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi saat konferensi pers pelaksanaan debat publik paslon Pilkada Bangka Barat di D'Orange Cafe Muntok, Selasa ( 27/10/2020 ).

BANGKA BARAT — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bangka Barat akan menggelar debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020. Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, debat tersebut akan digelar sebanyak dua kali pada bulan November 2020 mendatang.

” Ini debatnya nggak lama, paling hanya 90 menit, jadi kita akan bagi dua kali debat, debat pertama 11 November dan yang kedua tanggal 23 November,” jelas Pardi saat jumpa pers pelaksanaan debat publik paslon Pilkada Bangka Barat di D’Orange Cafe, Muntok, Selasa ( 27/10/2020 ) sore.

Mengingat dimasa pandemi Covid – 19 harus menerapkan pembatasan jumlah peserta yang hadir, maka untuk menyebarluaskan debat tersebut kepada masyarakat kata Pardi, selain telah menyiapkan aplikasi Zoom, KPU Bangka Barat akan menyiarkannya secara live melalui Radio Republik Indonesia ( RRI ), Radio Debar Belinyu, Radio Duta dan Radio Pilar, Muntok.

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bangka Barat, Yulizar menambahkan, debat pertama tanggal 11 November 2020 akan dilaksanakan pada malam hari di Hotel Pasadena Muntok. Namun tempat untuk debat kedua belum ditentukan.

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yulizar.

Pihaknya akan menghadirkan panelis dari kalangan akademisi untuk memformulasikan pertanyaan – pertanyaan yang akan menjadi materi dalam debat publik tersebut.

” Itu dari akademisi rata-rata itu di empat perguruan tinggi di Babel ini sudah kita ada perwakilan. Itu ada dari UBB, ada dari IAIN juga ada, ada dari STKIP Muhammadiyah dan kemudian juga dari Sekolah Tinggi Ilmu Politik Pahlawan 12. Jadi sudah mewakili semua universitas yang ada di Bangka Belitung,” ujar Yulizar.

” Tentu ini terkait juga disamping memang materi – materi yang ada di memang sudah dibunyikan di PKPU, tentunya terkait masalah visi misi masing-masing paslon,” sambungnya.

KPU Bangka Barat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengajukan pertanyaan kepada tiga paslon melalui email: kpubabar@gmail.com. Pertanyaan dikirim ke email tersebut paling lambat tanggal 2 November 2020. ( SK )

Pos terkait