KPU Bangka Sosialisasi Pilkada Di Lapas Bukit Semut

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka terus mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018. Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Sungailiat pada Rabu (19/6/2018), ratusan warga binaan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.

Acara tersebut dihadiri Ketua KPU Bangka, H.Zulkarnain Alijudin, Kalapas Faozul Ansori, Divisi SDM dan Parmas Siti Aminah,Kasi Binapigiatja Lapas Sungailiat Al Ihsan, PPK Sungailiat dan PPS Lubuk Kelik.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bangka H. Zulkarnain Alijudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan dari pihak Lapas serta mengingatkan arti pentingnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIb Sungailiat, Faozul Ansori menyampaikan bahwa dari 440 orang penghuni Lapas, terdata 161 orang yang mempunyai hak pilih serta terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.Kalapas juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi ini serta berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Aminah, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka menyampaikan bahwa sosialisasi kepada warga binaan ini merupakan kewajiban KPU Bangka dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, kami mensosialisasikan tentang hari dan tanggal pemilihan yakni Rabu, 27 Juni 2018,selain itu disampaikan Pasangan Calon yang akan menjadi peserta Pemilu.”

“Antusias peserta sosialisasi sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang ikut menjawab pertanyaan quiz yang diajukan oleh kami.”

Dalam sosialisasi ini juga di gelar simulasi pencoblosan serta tidak ditemukan surat suara yang tidak sah, sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh peserta sosialisasi memahami dan mengerti tata cara pencoblosan. (Red)

Sumber : Humas KPU Kabupaten Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan